Boltim Terus Konsisten Pertahankan Opini WTP Dari BPK

Boltim, Terkini280 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD). Jumat, 13/05/22. 

Prestasi tersebut adalah penghargaan tertinggi di bidang pengelolaan keuangan daerah adalah merupakan yang kesembilan kalinya diraih oleh pemkab boltim secara berturut-turut diraih oleh daerah boltim dan ini merupakan yang kedua kalinya sejak masa kepemimpinan Sachrul Mamonto sebagai Bupati. 

Baca Juga: SSM Disambut Dengan Antusias Oleh Warga Pada Perayaan Ketupat

“Terima kasih kepada Pak Sekda dan semua jajaran SKPD atas kerja kerasnya sehingga kita bisa kembali meraih opini WTP. Ini adalah hasil kerja sama dan kerja keras kita semua,” kata Bupati Sachrul, ketika  menerima dokumen LHP dari Kepala BPK Perwakilan Sulut, 

Sejak awal pemeriksaan laporan keuangan oleh tim auditor BPK, Pemkab Boltim menyajikan laporan keuangan dengan baik dan semua SKPD bersikap kooperatif. “Tidak ada kendala dalam proses pemeriksaan, dan sejak awal juga kita optimis bisa meraih WTP lagi,” ungkap bupati. 

Opini WTP ke-sembilan tersebut, merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Bolaang Mongondow Timur. Namun demikian, dengan diraihnya Opini WTP tersebut, bupati mengingatkan jajaran SKPD agar tidak terlena dengan prestasi yang sudah sering diraih tersebut, karena sudah menjadi ‘langganan’ Pemkab Boltim. 

“Prestasi ini harus jadi pemicu dan pemacu semangat bagi kita semua agar kedepan bisa mempertahankan dan bahkan meningkatkan prestasi ini. Ini adalah WTP kedua di  pemerintahan kami. Semoga kedepannya bisa terus dipertahankan,” kata bupati.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *