Kurangi Pengangguran, Pekan Depan SSM Serahkan 523 SK Guru Kontrak dan Operator Sekolah

Boltim, Terkini439 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam waktu dekat akan melakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengangkatan guru kontrak jenjang TK, SD, SMP dan operator sekolah di Kabupaten Boltim tahun 2022. Kamis, 12/05/22.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Kepala Disdikbud Boltim Yusril Damopolii, beliau mengatakan SK Guru Kontrak dan Operator Sekolah sudah rampung, tinggal menunggu penyerahan kepada peserta Guru Kontrak dan Operator Sekolah yang rencananya akan diserahkan pada pekan depan.

Menurutnya penyerahan SK guru kontrak dan operator sekolah tersebut akan diserahkan langsung oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto tinggal menyesuaikan dengan jadwal Bupati.

“Ada 523 orang yang akan menerima SK guru kontrak dan operator sekolah pekan depan. Penyerahan SK ini rencananya akan dilaksanakan di tempat wisata Danau Mooat dan diserahkan langsung oleh Bupati Boltim,” katanya.

Baca Juga: Pemkab Boltim Sambut Kunjungan Silaturahmi Kajari Kotamobagu di Tutuyan

Beliau menambahkan bahwa, masa berlaku SK Guru Kontrak dan Operator Sekolah tersebut terhitung sejak tanggal 1 April 2022 dan sebagian dari mereka sudah masuk kerja usai pelaksanaan seleksi.

Yusril juga menerangkan seleksi penerimaan guru kontrak dan tenaga operator sekolah dilaksanakan secara profesional dan di tes seleksi sesuai bidang masing-masing, agar diketahui kemampuan mereka sesuai bidang masing-masing.

Dengan demikian, Yusril melanjutkan bahwa ini menandakan pemerintah Boltim telah memberikan peluang untuk meluluskan 100 persen tenaga guru kontrak dan operator sekolah serta mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Boltim.

“Ini juga merupakan gambaran, bahwa Bupati membuka lapangan kerja bagi siapa saja yang memiliki potensi sebagai guru di bidangnya masing-masing. Makanya berbahagialah para guru kontrak atas peluang ini,” pingkas Yusril.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *