Lapangan Pondabo Jadi Ikon Boltim, Jalur Dua Sebagai Pusat Kuliner

Boltim, Terkini487 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Fokus pada pembangunan di Daerah, Khususnya Ibu Kota sebagai wajah utama Kabupaten, Sam Sachrul Mamonto, Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan jadikan Lapangan Pondabo sebagai Ikon Daerah dan Jalur dua sebagai pusat kuliner Boltim, Kamis, 17/03/22.

Untuk mempercantik dan menata ibu kota, selain rencana pembangunan Rumah Dinas Bupati, pemerintah daerah juga menyiapkan beberapa agenda pembangunan infrastruktur di Tutuyan diantaranya adalah pembenahan Lapangan Pondabo dan jalur dua Tutuyan yang akan di tata menjadi pusat kuliner.

“Untuk Lapangan pondabo akan kita buat lebih baik yang nantinya akan dijadikan sebagai ikon boltim, sedangkan jalur dua nantinya akan diarahkan untuk dijadikan pusat kuliner boltim,” ungkap Bupati.

Baca Juga: Bersama Pimpinan Daerah Se-Bolmong Raya, SSM Hadiri Pisah Sambut Kajari Kotamobagu 

Beliau melanjutkan bahwa Lapangan pondabo akan dibuat lebih rapi sebagai pusat kebugaran masyarakat, dengan ditopang berbagai fasilitas olahraga seperti treadmill dan fasilitas pendukung lainnya.

Pusat kebugaran ini dimaksudkan selain sebagai ikon Ibu Kota Boltim, dimaksudkan pula untuk membangun dan mengembangkan potensi serta bakat olahraga masyarakat juga dapat melahirkan atlet olahraga yang berprestasi.

Sedangkan di jalur dua Tutuyan, akan dibangun fasilitas untuk para penjual makanan sehingga nantinya pusat jajanan dan kuliner untuk masyarakat sehingga diharapkan bisa menopang pendapatan daerah dan masyarakat.

“Dengan dibangunnya pusat kuliner, maka akan menarik banyak potensi wisata kuliner masuk ke boltim, dengan sendirinya ekonomi masyarakat akan naik secara perlahan sehingga bisa mengurangi pengangguran,” jelas Bupati.

“Selama satu tahun masa kepemimpinan kami saja ekonomi boltim masih bisa bertumbuh sampai tiga persen secara keseluruhan, walaupun kita masih berada di masa pandemi,” lanjutnya.

“Kami telah siapkan anggaran untuk pembangunan tersebut, sekitar 11 miliar anggaran yang telah disediakan,” Tandas Sachrul kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya.(abo).

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *