Bupati Siapkan 70 Miliar Bangun Infrastruktur Tahun 2022

Boltim, Terkini304 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Untuk tahun ini Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto sediakan anggaran 70 miliar untuk pembangunan fisik di Boltim, Rabu, 16/03/22.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati kepada sejumlah wartawan yang hadir dalam pertemuan silaturahmi dengan para jurnalis yang ada di Boltim di ruang kerja Bupati.

“Untuk tahun ini, kami sediakan anggaran pembangunan fisik sekitar 70 miliar. 40 miliar dari anggaran tersebut akan difokuskan untuk pembangunan Tutuyan sebagai Ibu Kota,” ungkap  Bupati.

Baca Juga: Pekan Ini Pemkab Boltim Serahkan LKPD Tahun 2021 Kepada BPK

Bupati menjelaskan, dengan adanya anggaran untuk pembangunan tersebut maka tentu perkembangan ibu kota kabupaten akan semakin pesat dan diharapkan akan berbanding lurus dengan pendapatan masyarakat.

“Masyarakat ibu kota tutuyan harus siap mulai dari sekarang, sebab dengan berkembangnya pembangunan ibu kota tentu akan menarik perhatian orang dari luar daerah dan kemudian masuk dengan membawa berbagai hal terutama para investor dan wisatawan, maka dengan sendirinya akan terjadi kemajemukan,” tutur Bupati.

Dari pertemuan tersebut, terungkap bahwa sudah ada beberapa investor yang masuk ke boltim untuk menanamkan modal di daerah terutama terkait pariwisata dan perhotelan dan saat ini sedang dalam proses pengurusan perizinan bahkan ada yang sudah memulai.(*).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *