Dinas Pertanian Usulkan Pengadaan Bibit Jagung Di Kementan

Boltim, Terkini562 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Dinas Pertanian Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), mengusulkan pengadaan bibit jagung kepada pihak Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI), untuk membantu peningkatan produksi jagung di Boltim, Kamis 10/03/22. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pertanian, Mat Sunardi, bahwa pengusulan bibit jagung untuk masyarakat tersebut, telah diajukan ke Kementerian terkait.

Bibit jagung ini, nantinya akan disalurkan kepada Kelompok Tani yang ada di Kabupaten Boltim. Pengusulan untuk pengadaan bibit jagung tersebut, berdasarkan data yang ada pada Dinas Pertanian dengan luas lahan sekitar 750 hektar persegi. 

Kadis juga menerangkan, bibit jagung yang diusulkan tersebut adalah jenis dari varietas hibrida dengan kualitas yang baik.. 

Baca Juga: Inspektorat Boltim Mulai Periksa Pengelolaan Keuangan Desa 

“Yang masuk kategori Bisi dan NK 212. Ini sudah kita usulkan dari bulan yang lalu,” terangnya.

“Selain menjaga ketersediaan produksi jagung, juga bagian mewujudkan ketahanan pangan nasional,” ucap Sunardi.

Menyambung hal tersebut, beliau juga berharap agar nanti bantuan bibit jagung tersebut dimanfaatkan dengan baik secara maksimal oleh petani ketika telah diterima nanti.

“Sangat sulit mendapatkan bibit, jadi jangan dijual tapi ditanam, sebagaimana yang telah menjadi harapan pemerintah ketika menyalurkan bantuan,” pungkasnya(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *