Inspektorat Boltim Mulai Periksa Pengelolaan Keuangan Desa 

Boltim, Terkini426 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Tim Auditor Inspektorat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai turun ke setiap Desa untuk melakukan pemeriksaan pengelolaan keuangan Desa tahun anggaran 2021. Kamis, 10/03/22.

Tim pemeriksa dari Inspektorat sendiri terbagi 4 tim Pemeriksa yang turun langsung ke Desa- Desa dalam rangka melakukan tugas audit pemeriksaan penggunaan anggaran dana desa (ADD), dana desa ( DD) dan dana bagi hasil (DBH) tahun anggaran 2021. 

Baca Juga: Hasil Ujian Kedinasan ASN Boltim Menunggu Hasil Pemeriksaan BKD Provinsi

Dalam pantauan media, hari ini tim Inspektorat yang dipimpin langsung oleh  Inspektur Hardiman Pasambuna sedang melakukan audit keuangan di Desa Bongkudai Timur.

“Tim pemeriksa mulai melaksanakan tugas di lapangan berdasarkan surat penugasan yang dikeluarkan oleh Bupati Boltim dari tgl 7 s/d 28 maret 2022,” jelas Hardiman Pasambuna Kepala Inspektorat Boltim.

“Pemeriksaan DD dan ADD menggunakan aplikasi SISKEUDES sesuai edaran kemendagri, sehingga seluruh dokumen pengelolaan DD dan ADD terintegrasi ke sistem aplikasi untuk mempermudah tim auditor melakukan pemeriksaan DD dan ADD di setiap Desa,” tandas Hardiman.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *