Hadiri Sertijab Kepala Inspektorat Baru, Sekda: Inspektorat Penugasan Khusus Di APIP

Boltim, Terkini319 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sonny Warokka mewakili Bupati menghadiri serah terima jabatan (Sertijab) kepala Inspektorat Daerah pada Selasa, 04/01/22 di Tutuyan.

Dalam kesempatan tersebut Sony Warokka memberikan sambutan sebagai tindak lanjut dari pelantikan yang dilaksanakan pada akhir tahun kemarin oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto terhadap sejumlah pejabat.

“Terima kasih kepada pejabat lama pak Yamin sebagai sekretaris merangkap sebagai Plt Inspektur, yang telah menjalankan tugas selama kurang lebih sepuluh bulan,” ucap Warokka.

Baca Juga: Resmi Beroperasi, Sachrul Periksa Kelengkapan Alkes dan Tenaga Medis Rumah Sakit Pratama 

Sekda juga menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Hardiman Pasambuna, SH sebagai kepala Inspektur yang baru dan menitipkan pesan bahwa kedapan banyak hal yang harus dilakukan sebagai Aparat Pengawas Inrernal Pemerintah (APIP). 

“Tentu masih banyak harapan-harapan yang perlu dibenahi yang akan dititipkan kepada pejabat baru, Pak Hardiman. normatifnya Inspektorat itu di APIP sebagai penugasan khusus, karena APIP itu akan mengawasi, mengontrol termasuk mengendalikan proses administrasidan keuangan daerah,” lanjut Sekda.

Ia juga menambahkan bahwa Inspektorat termasuk filter pengelolaan keuangan daerah, hal ini menjadi dasar untuk inspektorat berperan aktif sehingga penting untuk membangkitkan peran tersebut karena legalitasnya ada. 

Serah terima jabatan yang dilaksanakan di kantor inspektorat itu, dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Sony Warokah, Asisten I Priamos SH, Asisten III Rusmin Mokoagow, dan Kepala BKPSDM Reza Mamonto.(abo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *