Resmi Beroperasi, Sachrul Periksa Kelengkapan Alkes dan Tenaga Medis Rumah Sakit Pratama 

BUPATI Sam Sachrul Mamonto (SSM) hadiri syukuran pembukaan pengoperasian Rumah Sakit Daerah Pertama (RSDP) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Senin 03/01/22 di Desa Sumber Rejo, Kecamatan Modayag.

Pada Acara tersebut, Bupati disambut oleh Imam dan Pemangku Adat setempat dengan ucapan selamat datang dan doa untuk kebaikan bersama, dalam doa syukuran tersebut Imam turut membacakan doa kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan dan pengembangan RSDP tersebut.

Menurut Bupati RSDP tersebut akan terus dikembangkan untuk pembangunannya kedepan, baik itu terkait infrastruktur, fasilitas penunjang kesehatan serta ketersediaan tenaga medis untuk kebutuhan pelayanan.

“Rumah sakit ini belum rampung, masih ada pembangunan lagi karena masih banyak yang perlu dibenahi, tapi untuk tahap awal Rumah sakit ini sudah sangat layak, karena mulai dari ruangan IGD, ruang perawatan sampai ruangan persalinan semua sudah siap,” jelas Sachrul.

Ia juga mengatakan bahwa untuk sementara pelayanan rumah sakit ini masih terbatas untuk pasien pasien rawat jalan sambil menunggu kelengkapan penyerahan aset baru kemudian bisa rawat inap.

Untuk masyarakat pesisir karena agak jauh aksesnya ke rumah sakit tersebut, Bupati mengatakan nanti akan direncanakan pembangunan rumah sakit lainnya di daerah ibu kota agar semua masyarakat dapat merasakan pelayanan kesehatan secara maksimal.

“Ada kemungkinan juga tahun depan atau dua tahun depan akan dibangun juga rumah sakit disana, pemerintah pusat pasti akan memberikan anggaran ketika pemerintah daerah mengajukan apalagi saat ini kita dalam keadaan pandemi Covid-19,” ucap Mamonto.

“Untuk tahun ini kita akan melihat berapa besaran anggaran yang diberikan pemerintah pusat melalui APBN, kita belum bisa pastikan berapa tetapi pasti ada,” tutup mantan ketua DPRD Boltim Ini.

Dengan resminya pengoperasian kegiatan pelayanan kesehatan rumah sakit tersebut pada siang tadi, Tenaga medis langsung memberikan pemeriksaan kesehatan gratis untuk tekanan darah tinggi, gula darah dan kolesterol kepada tamu dan undangan yang hadir serta masyarakat umum.(abo).

ADVERTORIAL

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *