Apel Perdana Tahun 2022, Bupati Ingatkan Trimarta ASN

PEMERINTAH Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar apel kerja perdana tahun 2022 di Lapangan Gogaluman Tutuyan. Dipimpin langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto dengan didampingi Wakil Bupati Oscar Manoppo dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny J Warokka, pada Senin 03/01/2022.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan agar seluruh Jajaran ASN yang ada di jajaran pemerintahan kabupaten Boltim mulai dari pejabat tinggi pratama sampai  perangkat Desa sebagai kepanjangan tangan pemerintah daerah, dapat bekerja maksimal dan profesional di tahun 2022 ini. 

“Mari kita jadikan momentum pergantian tahun sebagai pemicu semangat untuk bekerja dan berkarya lebih baik lagi, demi suksesnya jalan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan maupun pelayanan kepada masyarakat,” tegas Bupati. 

Bupati menjelaskan, sebagai kepala daerah Ia mendapatkan tanggung jawab yang diamanatkan oleh undang-undang untuk menjadi pejabat pembina kepegawaian. Tugas tersebut berkaitan langsung dengan ASN terkait pengangkatan, pembinaan, pengembangan karir, sampai dengan pemberian penghargaan maupun sanksi disiplin ASN. 

“Penghargaan pasti diberikan bagi ASN yang berprestasi. Sedangkan sanksi tentu diberikan kepada ASN yang melanggar ketentuan Peraturan Pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” terang Bupati. 

Lanjut Bupati, sebagai abdi Negara, ASN wajib mengutamakan pelayanan publik dengan maksimal, kerja tim serta terus berkoordinasi demi solidnya kerja organisasi pemerintahan daerah.

“Saya dan Wabup mengharapkan dukungan kinerja dari kalian semua untuk bersama-sama membangun Kabupaten Boltim yang lebih bersinar,” harap Bupati. 

Di Akhir sambutannya, Bupati menekankan lima hal penting dalam rangka mencapai pelayanan publik yang berkualitas dan optimal.

“ASN harus senantiasa menjunjung tinggi Trimatra pengabdian yaitu Disiplin, Profesionalitas dan Loyalitas. Kedua, terus tingkatkan disiplin dan kinerja serta menjaga keharmonisan dalam organisasi. Ketiga, tingkatkan dan bangun koordinasi pelaksanaan tugas yang baik antar lini birokrasi. Keempat, memiliki inovasi dalam pelaksanaan tugas kedinasan dan yang kelima, tingkatkan kompetensi melalui diklat penjenjangan, sehingga kompetensi ASN di Boltim mampu bersaing dengan daerah lain,” demikian Bupati menandaskan.

Sedangkan untuk peserta apel perdana hari ini yakni seluruh Pimpinan SKPD, Camat, Kepala Sekolah, Sangadi beserta jajarannya masing-masing.

ADVERTORIAL

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *