TP-PKK Boltim Raih Juara I Di Dua Nomor Lomba Tingkat Provinsi 

TIM Penggerak PKK Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dibawah kepemimpinan Seska Ervina Budiman menangkan menangkan dua perlombaan dari enam kategori yang dilombakan oleh TP PKK Sulut, pada Rabu 08/12/21.

Boltim mampu meraih juara di dua nomor lomba yang diumumkan lewat Rapat Koordinasi (Rakor) PKK Provinsi Sulut yang digelar di hotel Luwansa Pomorow Manado dengan diawali laporan kinerja selama satu tahun TP PKK Kabupaten/Kota dan Pokja kepada TP PKK Sulut.

Adapun 6 kategori yang dilombakan adalah:

1. Lomba Administrasi PKK,

2. Lomba PAAREDI (Pola asuh anak dan remaja di era digital),

3. Lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan usaha Keluarga),

4. Lomba Hatinya PKK Pemanfaatan Pekarangan,

5. Lomba PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat),

6. Lomba Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu.

“Alhamdulillah PKK Boltim berhasil meraih 2 Pelaksana Terbaik  Juara I  yaitu pada Lomba Administrasi PKK yg diraih oleh TP-PKK Desa Bongkudai Baru dengan Ketua Ibu Cristy Merry Mondoringin,  dan Lomba UP2K yang diraih UP2K TP-PKK Desa Guaan yang dipimpin oleh ibu Liza Aruperes,” ujar Ketua TP PKK Boltim Ibu Seska Ervina Budiman.

Lomba ini dimulai sejak bulan Oktober sampai dengan November lalu, Ketua TP PKK Boltim selalu turun ke Desa-desa untuk mengawal dan memberikan support kepada semua desa yang turut serta mengambil bagian dari Lomba tersebut.

“Saya selalu sampaikan kepada para pengurus PKK yang ada di Desa, apa yang kita lakukan saat ini memang menguras tenaga dan membuat kita capek, tapi pasti usaha tidak akan pernah menghianati hasil, dan itu terwujud hari ini,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Boltim mengucapkan terima kasih kepada Bupati Boltim yang selalu membimbing TP PKK, serta seluruh jajaran pengurus TP PKK tingkat Kabupaten hingga Desa pada umumnya, dan lebih khusus kepada PKK Desa Guaan dan Desa Bongkudai Baru yang sudah mampu meraih juara I, yang berhasil mengharumkan nama Boltim di tingkat Provinsi.

“Pencapaian ini jangan membuat kita berpuas hati, tapi mari kita lebih giat dan termotivasi lagi untuk memajukan TP PKK Boltim yg lebih bersinar,” tanda Seska.

Atas prestasi tersebut TP PKK Boltim berhasil mendapatkan Plakat Pemenang, Piagam Penghargaan, Uang Pembinaan dan sejumlah hadiah lainnya.(*)

Advertorial.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *