Berikut Data Vaksinasi Boltim Dan Target Yang Harus Dicapai

Boltim, Terkini217 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus menggalakkan pelayanan vaksinasi di Boltim, hingga hari ini menurut data capaian vaksinasi Sulawesi Utara 25.777 orang telah divaksin di Boltim atau 36,92% dari target 69.816 orang untuk dosis I, kamis 21/10/21.

Hingga hari ini berbagai upaya terus dilakukan untuk mencapai target tersebut dalam melakukan pelayanan vaksinasi massal kepada seluruh lapisan masyarakat. 

Ragam cara terus dikembangkan dalam proses vaksinasi massal tersebut, mulai dari mengumpulkan orang di titik terdekat dengan masyarakat sesuai dengan wilayah kerja puskesmas, sampai manyambangi orang by person dengan door to door.

Baca Juga: Dengan Celana Pendek dan Sandal Jepit, Bupati Boltim Kendarai Grand Max Belanja Kursi dan Meja

Selain hal tersebut diatas, upaya lain yang dilakukan oleh gugus tugas Covid-19 bekerjasama dengan pemerintah setempat melakukan pemeriksaan di setiap perbatasan daerah boltim dan daerah tetangga kepada setiap pelintas batas dan menyediakan vaksinasi di tempat bagi yang belum divaksin untuk mencapai Herd Immunity. 

“Program pelayanan vaksinasi massal terus dilakukan, dengan target bulan desember nanti semua sudah dilayani atau paling cepat bulan november telah selesai,” jelas Eko Marsidi Kepala Dinas Kesehatan Boltim. 

Beliau juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar tetap taat terhadap anjuran pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan standar yang ditetapkan dan datang mengunjungi tempat pelayanan vaksin terdekat untuk divaksin.

Pelayanan vaksinasi massal tersebut merupakan upaya maksimal pemerintah untuk melindungi kesehatan masyarakat agar tidak ada lagi yang terpapar dengan virus corona sehingga menimbulkan korban jiwa.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *