Persiapkan Kunjungan Wisatawan, Bupati Minta Masyarakat Jaga Keamanan dan Kenyamanan

Boltim, Terkini319 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, melakukan persiapan untuk menyambut kunjungan wisatawan Desa Jiko dan Desa Jiko Utara, Kecamatan Motongkad, dengan melibatkan unsur pemerintah dari dua Desa tersebut, pada Senin 04/10/21.  

Pertemuan pertemuan tersebut berlangsung santai di belakang pemukiman warga di bawah naungan pohon mangga yang rindang. 

Bupati menginstruksikan kepada pemerintah dan perangkat kedua desa tersebut untuk melakukan persiapan dan pelayanan yang maksimal kepada wisatawan yang datang berkunjung nanti sehingga dapat meninggalkan kesan yang baik.

Baca Juga: Reinhart Garang Temukan 15 Titik Selam Yang Sangat Luar Biasa Antara Jiko Blanga dan Pulau Racun

Terkait dengan pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung, beliau mengingatkan bahwa Pantai Abadi dan Tanjung Silar yang masuk dalam wilayah administrasi Desa Jiko dan Jiko Utara merupakan objek wisata yang sangat menarik tujuan banyak orang. 

Berdasarkan hal tersebut maka Bupati menekankan supaya semua lapisan masyarakat dari kedua Desa tersebut mampu menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan wisatawan serta fasilitas penunjang. 

Dengan terjaganya keamanan dan kenyamanan pengunjung, maka dengan sendirinya berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan masyarakat yang ada di dua desa tersebut. 

Baca Juga: Bupati Boltim Keluar Masuk Hutan, Susuri Garis Pantai Untuk Gali Potensi Alam

“Kita harus siap menerima kunjungan wisatawan, kemudian harus dijamin keamanan dan kenyamanan setiap pengunjung,” jelas Bupati.

Selain soal keamanan dan kenyamanan bupati meminta agar masyarakat harus bisa lebih kreatif dalam soal mengelola tempat wisata untuk meningkatkan pendapatan. 

Beliau juga meminta kepada masyarakat untuk lebih bersikap ramah dan toleran dengan pengunjung agar citra masyarakat Boltim sebagai masyarakat yang terbuka semakin positif di mata pengunjung. 

“Kita tunjukkan kepada mereka yang datang bahwa masyarakat Boltim sangat ramah dan terbuka bagi siapa saja yang datang,” tandas bupati.(*). 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *