Sachrul Inginkan Fasilitas Yang Sederhana Di Rudis 

Boltim, Terkini148 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Sam Sachrul Mamonto, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam waktu dekat akan menempati Rumah Dinas (Rudis) Bupati pada bulan Oktober nanti. 

Hal tersebut terungkap ketika beliau memberikan sambutan pada rapat paripurna DPRD dalam rangka penetapan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2021, pada Selasa 28/09/21 di Tutuyan.

Sejak bupati resmi dilantik pada awal tahun sampai saat ini, beliau masih belum menempati fasilitas rumah dinas yang disediakan oleh negara tersebut. Hal tersebut disebabkan karena fasilitas yang didalamnya belum tersedia dan beliau mafhum karena kondisi keuangan daerah yang masih minim. 

Baca Juga: Boltim Raih Penghargaan Dari Kementerian P3A Terkait Isu Gender

“Hari ini rumah dinas bupati dan wakil bupati masih mengontrak, itupun kasur belum ada. Fasilitas meja dan kursinya juga belum ada. Tapi kami tidak pernah protes, kami sadari bahwa kita kekurangan anggaran,” ucap Sachrul. 

Dengan kondisi tersebut, Bupati sudah meminta kepada istrinya untuk membeli kasur dan beberapa perlengkapan lainnya yang dibutuhkan untuk mengisi fasilitas didalamnya agar bisa segera ditempati, sehingga pelayanan terhadap masyarakat semakin maksimal. 

“Sudah saya instruksikan istri saya, bukan Kabag Umum, untuk beli kasur yang murah saja agar rumah dinas bisa segera dimanfaatkan, jika masih menunggu perlengkapan lain maka masih lama lagi untuk tinggal di rudis. Insya allah awal Oktober kami sudah menempati rudis,” jelas Bupati.

Belai juga menjelaskan bahwa fasilitas bukan sesuatu yang urgent untuk saat ini, apalagi kondisi keuangan daerah yang saat ini banyak terserap untuk pelayanan kebutuhan masyarakat karena masih di masa pandemi sehingga hal tersebut belum terlalu penting. 

“Kami berpikir untuk bagaimana seharusnya memberikan pelayanan yang terbaik untuk Bolaang Mongondow Timur,” Tegas Bupati.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *