Bupati Instruksikan Semua Sangadi Prioritaskan Jalan Perkebunan Desa

Boltim384 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto kembali melakukan aktivitas kantoran di kantor Kecamatan Modayag untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara langsung bersama dengan para sangadi pada Rabu, 28/07/21. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati memfokuskan diskusi dengan para sangadi di kecamatan tersebut terkait peningkatan dan Perbaikan akses jalan pertanian sesuai dengan kebutuhan masyarakat di kecamatan tersebut yang mayoritas adalah petani sehingga hasil produksi pertanian dengan mudah dapat didistribusikan kepada konsumen, biaya angkutan menurun dan penghasilan para petani dapat meningkat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Sachrul meminta kepada seluruh sangadi untuk segera menyediakan data akses jalan perkebunan yang perlu untuk segera diperbaiki di masing-masing wilayah untuk nantinya dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah Kabupaten.

“Jalan perkebunan sangat penting untuk petani kita, karena akan mempermudah mobilitas petani kita ketika mengangkut untuk membawa pulang hasil kebun,” kata bupati.

Dalam pernyataannya Bupati menjelaskan, infrastruktur jalan perkebunan adalah kendala utama petani untuk mengakses lahan pertanian dan ketika mengangkut hasil pertanian ketika panen, maka berdasarkan hal tersebut beliau memberikan instruksi kepada seluruh sangadi untuk segera memberikan laporan terkait data jalan perkebunan yang harus segera dibangun maupun yang tinggal diperbaiki tergantung dari kondisi lapangan.

“Jadi sangadi-sangadi, di data jalan mana yang perlu dibangun, perlu diperbaiki atau dihubungkan aksesnya. Nanti pemerintah akan bangun,” kata bupati memberikan instruksi. 

Bupati juga berharap agar pandemi Covid-19 segera berakhir biar nanti tahun depan bisa lebih fokus dalam melaksanakan program pembangunan, termasuk pembangunan di bidang pertanian terutama akses jalan perkebunan yang nantinya mempermudah para petani.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *