Boltim Masuk Konsorsium Teluk Tomini-Malut

Advertorial65 Dilihat

BUPATI Bolaang Mongondow Timur (Boltim)Sam Sachrul Mamonto,bersama dengan Kapolres Boltim AKBP. Irham Halid, SIK. menghadiri Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini (KTT)- Maluku Utara (Malut) yang dilaksanakan di Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada Sabtu, 12/06/21.

Regional Meeting Teluk Tomini dan Maluku Utara yang dilaksanakan di UNG ini adalah yang pertama kali dilakukan dengan mengusung tema “Revitalisasi Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara Dalam rangka meningkatkan Kesejahteraan Ekonomi dan Investasi Pedesaan” juga panitia acara tersebut menghadirkan Innovation Expo oleh Pusat Inovasi UNG.

acara tersebut dibuka dengan resmi oleh Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar, yang juga adalah ketua umum DPP PKB.  Selesai pembukaan, agenda acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi Teluk Tomini oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar. 

Selanjutnya Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, ST. MT, mendeklarasikan Konsorsium Teluk Tomini dan Maluku Utara, dengan adanya deklarasi konsorsium tersebut maka dilakukanlah penandatanganan pakta integritas tentang zona akuntabilitas kawasan Teluk Tomini oleh para pemimpin daerah yang masuk di kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara yang secara otomatis Kabupaten Bolaang Mongondow Timur termasuk didalamnya.

Bupati Boltim sendiri, Sam Sachrul Mamonto, sangat apresiatif dengan adanya acara tersebut, beliau berkeyakinan bahwa momentum ini bisa menjadi awal yang baik untuk pengembangan kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara.

“Semua potensi yang dimiliki daerah di kawasan Teluk Tomini ini memiliki nilai yang lebih tinggi sehingga secara otomatis akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Bupati.

Terlihat hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid dan Lestari Moerdijat, serta Ketua Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI), Agung Firman Sampurna.

ADVERTORIAL 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *