Kunjungan Maraton Ke Puskesmas, Bupati Pastikan Pelayanan Maksimal

Advertorial60 Dilihat

BUPATI Sam Sachrul Mamonto melakukan kunjungan maraton selama tiga hari ke seluruh Puskesmas yang ada di Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Kunjungan tersebut dimulai pada hari senin dan berakhir pada hari Rabu, 09/06/21. Untuk memastikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat berjalan dengan maksimal.

Hari pertama Bupati mengunjungi tiga Puskesmas yang ada di kecamatan wilayah pegunungan, yaitu Kecamatan Modayag Barat, Modayag dan Mooat. Hari kedua rombongan Bupati melanjutkan agendanya di Daerah pesisir dengan mengunjungi puskesmas yang ada di kecamatan Tutuyan, Kotabunan dan Buyat. Kemudian beliau menutup kunjungan ke puskesmas tersebut pada hari Rabu dengan di dua kecamatan yaitu Motongkad dan berakhir di Puskesmas Kecamatan Nuangan.

Bupati menjelaskan dalam kunjungannya selama tiga hari tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab pemerintah daerah untuk memastikan terpenuhinya kebutuhan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal bagi masyarakat Boltim sehingga tidak ada lagi yang merasa kesulitan ketika mereka mengakses pelayanan pemerintah yang berkaitan dengan kesehatan.

Selain bertujuan untuk memastikan akses kesehatan yang mudah bagi masyarakat, bupati juga memeriksa data hasil pemeriksaan pasien di setiap puskesmas yang dikunjunginya untuk melihat penyakit yang paling banyak diderita oleh masyarakat boltim saat ini. Tak lupa pula Bupati melakukan dialog dengan pegawai puskesmas untuk mengetahui lebih jauh apa saja persoalan teknis maupun non teknis yang sering dihadapi ketika melakukan pelayanan.

“Saya selalu memastikan bahwa pelayanan kesehatan kepada masyarakat sudah baik dan saya juga berharap tenaga medis dapat bekerja secara profesional serta dapat melayani masyarakat dengan sepenuh hati,” ucap Sachrul menegaskan.

ADVERTORIAL 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *