SSM-OPPO Hadiri Rakorev dan Rakor Virtual Bersama Presiden

Advertorial36 Dilihat

BUPATI Bolaang Mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto dan Wakil Bupati Oskar Manoppo hadir dalam acara Rapat Koordinasi Evaluasi (Rakorev) dan Penyampaian Hasil Akhir Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dengan lokasi Kegiatan di Ruang Mapalus, Kantor Gubernur pada Senin 17/05/21 dengan dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur sulut Olly Dondokambey menyebutkan bahwa hasil partisipasi pemilih pada Pilkada serentak lalu yang dimana Boltim termasuk didalamnya bahwa tingkat partisipasi pemilih sulut naik secara signifikan berdasarkan hasil data pada pemilu 9 Desember 2020 lalu. Selesai dengan Rakorev, para pimpinan daerah tersebut melanjutkan acara rakor secara virtual Bersama dengan Persiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara virtual untuk mendengarkan arahan kebijakan pembangunan pemerintah pusat dan target capaian yang harus dilakukan dalam meningkatkan pendapatan ekonomi serta penanganan Covid-19 agar segera berakhir.

“Tingkat partisipasi pemilih yang ada di provinsi Sulawesi Utara mencapai 78,72% menjadikan Sulawesi Utara tertinggi dari 9 Provinsi yang melaksakan Pilkada di tahun 2020,” ungkap Olly.

Sam Sachrul Mamonto Bupati Boltim, Ketika selesai mengikuti rakorev dan rakor virtual menjelaskan bahwa ketika pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 untuk Daerah Boltim hingga terpilihnya beliau yang berpasangan dengan Oskar Manoppo pada pilkada lalu berjalan aman dan lancar tanpa hambatan yang berarti. Tak lupa pula Bupati mengapresiasi partisipasi aktif TNI-Polri dalam menjaga keamanan serta ketertiban proses pilkada sejak awal hingga selesai, demikian pula dengan dua Lembaga penyelenggara dan pengawas yaitu KPU dan Bawaslu beserta jajarannya yang telah sukses menyelenggarakan Pilkada serentak.

“Pilkada serentak khususnya di Kabupaten Boltim berjalan aman dan lancar. Meski di tengah pandemi Covid-19, namun pelaksanaan semua tahapan berjalan baik, dan tentu sesuai protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan,” ujar bupati. 

 Terlihat hadir juga dalam Rakorev Forkopimda Sulut yakni Pangdam XIII/Merdeka, Kapolda Sulut, Danrem 131/Santiago, Danlantamal VIII, Kabinda Sulut, ketua MUI dan tokoh agama  serta para Walikota/Bupati dan Wakil Walikota/Wakil Bupati se- Sulawesi Utara dan Ketua Bawaslu Sulawesi Utara bersama Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota se- Sulawesi Utara.

 ADVERTORIAL

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *