Bupati: Para Perawat Perempuan Adalah Kartini Boltim

Boltim252 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur menggelar upacara peringatan Hari Kartini di halaman Kantor Bupati Boltim dengan Bupati Sam Sachrul Mamonto bertindak sebagai instruktur upacara, Rabu 21/04/21.

Dalam sambutannya, Bupati menginginkan momentum peringatan Hari Kartini setiap tanggal 21 april dijadikan sebagai pedoman bagi kaum perempuan yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur untuk melakukan gerak pembangunan sumber daya manusia khususnya perempuan.

Baca juga:Perhatikan Perkembangan Mental dan Spiritual, Bupati Boltim Target Dua Santri Tiap Desa

“Lebih tepat bila peringatan hari kartini kita lakukan bukan sekedar menggugurkan kewajiban saja, tetapi sedianya direfleksikan dalam kegiatan aktual yang selaras dengan cita-cita perjuangan Raden Ajeng Kartini, yakni mencerdaskan bangsa, sejahtera dan berguna bagi sesama,” jelas Bupati.

Lanjutnya, hari Kartini diperingati untuk mendorong rasa persatuan dan kesatuan kaum wanita dalam peningkatan kualitas dan kesejahteraan melalui organisasi kewanitaan dalam gabungan organisasi wanita (GOW) Kabupaten Boltim. Dengan demikian maka kapasitas pengetahuan serta pengalaman lebih meningkat sehingga kesetaraan perempuan dalam mempengaruhi dan mengambil kebijakan dapat diakui.

Baca juga: Oskar: Dana Desa Belum Diposting Akibat Tidak Ada Koordinasi

“Penting bagi wanita di Boltim untuk menggali potensi yang dimiliki. Tidak hanya menjadi Inspirasi bagi para wanita lainnya, tapi mampu memberikan kontribusi, sumbangsih, empati serta saling menguatkan agar menjadi penggerak perubahan untuk daerah,” ujarnya.

Dalam penilaian Bupati, para perempuan hari ini pantas disebut sebagai kartini modern atas kontribusi mereka dalam penanggulangan Covid-19 adalah para perawat yang hadir pada garda terdepan sebagai satgas Covid-19.

“Mereka tidak hanya berjuang untuk diri mereka sendiri, tapi untuk seluruh masyarakat Boltim. Tidak hanya jabatan yang mereka pertaruhkan, tapi nyawa yang menjadi jaminan bagi mereka yang selalu ada di Garda terdepan,” tandasnya.

Turut hadir dalam upacara, Ketua TP PKK Boltim, Seska Ervina Mamonto-Budiman, Wakil Ketua TP PKK, Rosita Pobela, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Boltim, Jajaran Pejabat Pemkab Boltim dan seluruh ASN, hingga Pemerintah dan Aparat Desa.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar