Apel Akbar Pengawasan Pilkada Sulut Dihadiri Bawaslu RI

Manado54 Dilihat

JEJAK.NEWS, MANADO – Apel Akbar Kesiapan Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), serentak tahun 2020, di wilayah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Senin, 27 Juli 2020, dihadiri oleh anggota Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu), Republik Indonesia (RI).

Kegiatan yang dilaksanakan secara serentak di 15 kabupaten/kota se-Sulut tersebut, dipimpin langsung oleh Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI Mochammad Afifudin.

“Kegiatan ini dilaksanakan serentak oleh seluruh Bawaslu se Provinsi Sulut, dan untuk kegiatan utamanya dipusatkan di Sekretariat Bawaslu Provinsi,” kata Ketua Bawaslu Sulut Dr Herwyn Malonda.

Koordinator Divisi SDM ini juga menambahkan, melalui via daring seluruh jajaran pengawas Pemilu turut mendengarkan arahan dari Koordinator Divisi Pengawasan dan Sosialisasi Bawaslu RI, Mochammad Afifudin.

“Bawaslu Kabupaten, Panwascam, dan Panwas Kelurahan/Desa ikut mendengarkan arahan dari anggota Bawaslu RI,” jelas Malonda.

Sementara itu, anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifudin menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan seluruh jajaran pengawas Pemilu dalam menghadapi tahapan Pilkada.

“Seluruh personel Bawaslu, Panwascam, PKD harus siap dalam segala hal. Utamanya memperkuat mekanisme pengawasan, serta mempertajam insting pengawasan,” singkatnya.

RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *