Bupati Perintahkan Camat Turun Langsung Layani Masyarakat

Boltim, Terkini504 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, meminta seluruh camat di Boltim untuk melayani dan memperhatikan masyarakat yang berada di wilayah masing-masing.

Langkah tersebut, menurut Bupati Sam Sachrul Mamonto (SSM) agar mengetahui apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan masyarakat.

Apalagi menurut Bupati, camat adalah perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Boltim.

“Saya berharap dan tegaskan kepada seluruh Camat agar lebih sering turun di lapangan wilayahnya masing-masing untuk memperhatikan keluhan warganya. Kalian harus tahu kondisi di setiap kecamatan, apa saja permasalahan atau kebutuhan warga segera di tindak lanjuti dan laporkan kepada saya,” ujarnya saat memimpin apel kerja di tiga kecamatan pekan lalu.

Bupati juga mengatakan setelah dia melakukan patroli mengecek dan turun langsung di wilayah Modayag bersatu dan Kecamatan Mooat, ada banyak keluhan dan permintaan dari setiap masyarakat khusus di wilayah pertanian.

“Ada banyak keluhan permintaan masyarakat. Apa terlebih para petani di Kecamatan Modayag bersatu dan Mooat itu mereka mengeluhkan bantuan untuk pertanian,” ujarnya.

Dikatakannya, saya hampir setiap hari libur turun untuk mengetahui apa saja masyarakat butuh.

“Tidak setiap hari libur itu pejabat harus pake batik, kemeja, sepatu dan pakaian rapi untuk ke pesta dan hajatan lainnya. Seperti saya kemarin ke wilayah Kecamatan Modayag, dan Mooat sampai turun ke desa-desa, saya bercerita dengan para petani di sana, ternyata banyak keluhan dan permintaan mereka. Jadi para camat harus turun mengetahui kondisi masing-masing wilayahnya,” tambahnya.

Diketahui bentuk kepedulian Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto kepada masyarakatnya yang berprofesi petani dan nelayan ditunjukkan lewat perhatian dan bantuan langsung seperti bibit, pupuk, perahu, alsintan, dan bantuan lainya pada mereka yang membutuhkan karena itu merupakan program kerja pak Bupati.(mur).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *