Dukcapil Lakukan Pelayanan Pencatatan Sipil Di Kecamatan Mooat

Boltim, Terkini451 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan pencetakan pencatatan sipil dan menyerahkan kepada 19 pasangan di wilayah Kecamatan Mooat, Jumat (16/9/2022) kemarin.

Adapun 19 pasangan tersebut sudah melakukan pemberkatan nikah di gereja , namun belum melakukan pencatatan sipil.

Kepala Dinas Dukcapil Boltim, Subari Manangin mengatakan, pelaksanaan kegiatan program Dinas Dukcapil menyapa dengan pelayanan langsung kepada masyarakat, merupakan tindak lanjut dari perintah Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto. Bupati sampaikan agar segera melakukan kegiatan pencatatan sipil di wilayah-wilayah yang jauh dari Kantor Dinas Dukcapil. Hal ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan.

“Program menyapa masyarakat ini meliputi perekaman KTP, pembuatan akta lahir, akta nikah, akta kematian, kartu keluarga ataupun pembuatan kartu Identitas anak,” ujarnya usai menyerahkan akta nikah yang ikut didampingi Kabid Pencatatan Sipil Noortje Songigilan dan Camat Mooat Feine Sumual.

 

Subari mengingatkan pentingnya pencatatan sipil karena ketika sudah dilakukan pencatatan sipil, serta data keluarga sudah terupdate di sistem maka semua kebutuhan administrasi data akan lebih mudah.

“Terutama berkaitan dengan kegiatan perbankan, BPJS dan bantuan sosial lainnya,” ungkapnya.

Diketahui pengukuhan kepada 19 pasangan dilakukan di Kantor Camat Mooat, pukul 14:30 WITA, 16 September 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *