Peringati HUT RI Ke-77, Bupati Jadi Inspektur Upacara 

Boltim, Terkini476 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Peringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022 dengan menggelar upacara di Lapangan Tutuyan pada Rabu, 17/08/22.

Menjadi inspektur upacara dalam agenda tahunan tersebut, Bupati Sam Sachrul Mamonto, yang digelar pagi di lapangan Gogaluman Tutuyan mulai pukul 08.00 Wita.

Upacara tersebut diawali dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar. Selanjutnya penyerahan bendera merah putih kepada Paskibraka oleh Bupati kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih.

Pengibaran bendera Merah Putih oleh Paskibraka pun berjalan dengan baik dan lancar. Formasi pengibaran dibagi menjadi tiga kelompok, yaitu kelompok 17, 8 dan 45 yang melambangkan tanggal, bulan dan tahun kemerdekaan Indonesia yang diproklamasikan oleh Bung Karno dan Bung Hatta.

Adapun mereka yang ditugaskan untuk mengibarkan bendera  terdiri dari gabungan Paskibraka, TNI dan Polri yang sukses mengibarkan sang saka merah putih di langit Boltim dengan disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Seusai upacara pengibaran bendera, agenda selanjutnya Bupati yang didampingi wakil bupati, Ketua DPRD dan Kapolres menyerahkan penghargaan kepada beberapa yang berprestasi dengan berbagai kategori antara lain ASN yang naik pangkat, ASN berakhlak mulia ASN terbaik dan penghargaan kepada Atlet terbaik.

Baca Juga: GP Ansor, ISNU dan PS2BMR Lakukan Ziarah Ke Makam Datu Binangkang

Selain memberikan penghargaan kepada ASN yang berprestasi sebagai apresiasi atas pencapaian mereka, Bupati juga menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba gerak jalan tingkat desa, gerak jalan tingkat SD-SMP-SMA dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba drum band tingkat SD dan SMP.

Rangkaian acara diakhiri dengan atraksi dan goyang dana-dana oleh anggota paskibraka, penampilan drum band SMP dan SD Tutuyan dan foto bersama seluruh tamu undangan yang hadir.

Hadir di panggung kehormantan Wakil Bupati Oskar Manoppo, Kapolres Boltim Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK, unsur Forkopimda, Ketua Tim Penggerak PKK Ny Seska Ervina Budiman, Sekretaris Daerah, Sonny Warokka, para Asisten, pimpinan dan Anggota DPRD Boltim, pimpinan SKPD, Ketua bersama Anggota KPU Boltim, Pimpinan Bawaslu Boltim dan Organisasi Kemasyarakatan yakni KNPI Boltim.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *