Bupati Manfaatkan ISJAI Promosikan Pariwisata Boltim 

Boltim, Terkini199 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur, (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, hadiri pembukaan pelaksanaan International Symposium of Jurnal Antropologi Indonesia (ISJAI) yang diselenggarakan oleh FISIP Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, acara tersebut dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven Kandouw di Auditorium Unsrat, pada Selasa, 02/08/22.

Kehadiran Bupati disambut di depan auditorium dengan tarian budaya, Kabasaran serta panitia ISJAI menuju ruangan acara pembukaan. Usai pembukaan, Bupati meninggalkan acara bersama-sama dengan Wakil Gubernur diantar oleh panitia dan akademisi Unsrat, dengan iringan tarian budaya Kabasaran.

Pelaksanaan ISJAI dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan menulis jurnal ilmiah yang berkaitan dengan beberapa aspek termasuk budaya agar bisa menggagas alternatif solusi dengan menggunakan pendekatan antropologi.

Baca Juga: Bupati Boltim Zikir Bersama Masyarakat Kotabunan, Sambut Tahun Baru Hijriah

Peserta yang hadir dalam pelaksanaan ISJAI berasal dari dalam dan luar negeri, untuk utusan dari luar negeri sendiri terdapat 16 perguruan tinggi yang mengirimkan perwakilannya untuk acara tersebut, ditambah dengan beberapa dari lembaga riset, akademisi dan praktisi.

Bolaang Mongondow Timur diundang khusus oleh panitia untuk mengambil bagian dan berpartisipasi dalam pameran untuk mempromosikan keindahan pariwisata termasuk pengembangan wisata budaya melalui iven International Symposium Jurnal Antropologi Indonesia.

Bupati Bolaang Mongondow Timur, melalui kepala Dinas Pariwisata, Eko Rujadi Marsidi, SKM, MM mengatakan, Boltim diundang langsung dalam pelaksanaan ISJAI dan keikutsertaan dalam pameran adalah sebagai upaya dari pemerintah untuk mempromosikan potensi pariwisata Boltim secara luas. 

“Ini adalah kesempatan kita untuk mengenalkan potensi pariwisata Boltim kepada pemerhati, penggiat pariwisata dan peneliti dari luar negeri,” kata Marsidi ketika menghadiri kegiatan tersebut untuk memanfaatkan momentum dalam promosi pariwisata boltim.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *