Lantik Bunda PAUD Se- Boltim, Seska Berharap Peningkatan SDM Lebih Holistik Terintegratif  

Boltim, Terkini481 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Ibu Seska Ervina Budiman, melantik dan mengukuhkan Bunda paud tingkat Kecamatan hingga Desa/Kelurahan se-Kabupaten Boltim. Kegiatan tersebut berlangsung di lantai III Kantor Bupati Boltim, Kamis, 16/06/22.

Melalui kesempatan tersebut, Seska Ervina Budiman menjelaskan bahwa Bunda paud adalah predikat dan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang menjadi lokomotif dalam mendorong segenap elemen masyarakat baik di kecamatan sampai di tingkat desa masing-masing, berpotensi mengembangkan pendidikan.

“Ini merupakan salah satu langkah strategis yang dilakukan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan, melalui direktorat anak usia dini untuk pemberdayaan dan penguatan peran bunda paud,” sebut Seska.

Ia juga mengungkapkan, sesuai peraturan presiden nomor 60 tahun 2013 tentang pengembangan anak usia dini holistik integratif mengamanatkan kita untuk memenuhi kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh yang meliputi kesehatan dan gizi anak.

Kebutuhan dan kesehatan gizi, merupakan rangsangan pendidikan, pembinaan moral emosional dan pengasuhan sehingga anak dapat tumbuh berkembang secara optimal sesuai kelompok umur.

Baca Juga: Persiapan PEMILU, Disdukcapil Akan Turun Lapangan Lakukan Perekaman dan Pendataan e-KTP 

Maka melalui pelantikan bunda paud Kecamatan dan bunda paud desa ini, sangat diharapkan nantinya anak- anak dapat lebih maju SDM nya dan bundanya juga lebih proaktif guna menciptakan paud yang holistik dan integratif.

“Saya harap para bunda paud harus terus mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa pondasi untuk meningkatkan SDM yang unggul itu ada pada pendidikan anak usia dini,” harapnya.

Sementara itu Kepala bidang PNFI Hariyanto Mamonto juga berharap dilantiknya bunda paud Kecamatan dan desa ini nantinya dapat lebih meningkatkan pelayanan pendidikan paud yang ada di desa masing-masing dan juga di kecamatan masing-masing.

“Semoga kedepan paud-paud yang ada di kabupaten Boltim ini lebih berkembang dan lebih maju lagi,” ungkapnya.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *