SSM Lakukan Lobi Anggaran Pelebaran Jalan Pegunungan dan Pesisir 

Boltim, Terkini246 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun ini sedang melakukan lobi anggaran di kementerian terkait dengan pelebaran jalan kabupaten ruas Modayag- Purworejo dan Togid- Buyat. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto beberapa waktu lalu ketika menjamu para awak media di ruang kerjanya kantor Bupati, Tutuyan. 

Dalam pertemuan tersebut beliau membeberkan sejumlah agenda pembangunan daerah yang sedang dilakukan oleh pemerintah dan yang sedang dalam tahap lobi anggaran di Kementerian. 

Salah satu proyek yang sedang dalam tahap lobi anggaran adalah perluasan jalan kabupaten dengan ruas Modayag-Purworejo dan ruas jalan Togid- Buyat. 

“Tahun ini, kami sedang melakukan lobi anggaran di kementerian untuk pelebaran jalan ruas Modayag-Purworejo dan Togid-Buyat,” jelas Bupati dihadapan sejumlah wartawan. 

Baca Juga: BKPSDM Gelar Apel Persiapan Penyerahan SK CPNS Boltim

Beliau juga menambahkan bahwa memang yang dalam rencananya volume anggaran yang sedang di loby lebih besar ruas jalan Togid-Buyat dibandingkan dengan Modayag-Purworejo, karena sedang memprioritaskan pembangunan Ibu kota Kabupaten.

“Sebagai pribadi saya adalah orang Modayag, tetapi Ibu Kota saya adalah Tutuyan dan hari ini prioritas pembangunan kami tujuan untuk membangun Ibu kota Tutuyan, karena Ibu kota adalah wajah dari Boltim itu sendiri,” tegas Bupati. 

Tak tanggung-tanggung dari sekitar 70 miliar anggaran untuk pembangunan infrastruktur, 40 miliar dikonsentrasikan oleh Bupati untuk pembangunan wajah Ibu Kota Tutuyan untuk tahun ini. 

Beberapa agenda pembangunan tahun ini termasuk pembangunan rumah dinas Bupati yang menelan anggaran sekitar 7 miliar, pembangunan lapangan Pondabo dengan konsep ruang terbuka hijau sebagai pusat kebugaran masyarakat sekaligus maskot Kabupaten dan pembangunan pusat kuliner di Jalur dua tutuyan yang diperkirakan akan menelan anggaran sampai 11 miliar. 

Semua konsentrasi pembangunan Ibu Kota tersebut sebagai persiapan untuk menyambut dan memfasilitasi para pengunjung atau wisatawan yang datang ke boltim yang diharapkan dapat membawa perkembangan boltim akan bergerak lebih cepat dan positif kedepannya.(abo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *