Pemerintah Boltim Sediakan Anggaran Untuk Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Tahun Ini

Boltim, Terkini413 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) telah mengalokasikan anggaran pemeliharaan jalan Atoga dan seluruh ruas jalan sejumlah 2 milyar yang diungkapkan langsung oleh Irwansyah Mokoagow, pada Rabu 09/02/22 Di Tutuyan.

Irwansyah Mokoagow sendiri merupakan bagian teknik jalan dan jembatan pada dinas Dinas PU Boltim yang dipimpin oleh Haris Pratama Sumanta ST, sebagai kepala Dinas tersebut.  

Beliau menjelaskan, bahwa anggaran sebesar 2 miliar tersebut memang telah dialokasikan khusus untuk pemeliharaan seluruh jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Boltim.

“Untuk pekerjaan tersebut akan dimulai pada bulan Maret 2022. Nanti kita akan melihat mana saja yang sudah butuh pemeliharaan,” jelas Irwansyah.

Dua juga melanjutkan, bahwa pemeliharaan jalan dan jembatan pada tahun ini berdasarkan skala prioritas yang sangat butuh perawatan dan sudah diusulkan sejak tahun 2020 lalu, namun pada saat itu ada refocusing anggaran akibat pandemi sehingga belum terealisasi.

“Ada beberapa jalan yang akan jadi prioritas, yang sudah diusulkan sejak tahun 2020 namun terkendala dengan pandemi Covid-19. Seperti, jalan yang ada di desa Buyandi,” tutup Mokoagow(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *