Tingkatkan Produktivitas Perikanan, Bupati Serahkan Bantuan Untuk Nelayan

Boltim, Terkini470 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menyerahkan bantuan kepada kelompok nelayan untuk meningkatkan produktivitas, diserahkan langsung di Kantor Bupati Boltim, pada Selasa 28/12/21. 

Bantuan tersebut berupa Perahu penangkapan Ikan 10 Unit, Freezer 43 unit dan ketinting 7 unit yang diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) Dinas Perikanan tahun 2021.

Bupati Sachrul dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan adanya program bantuan ini harapannya bisa jadi modal untuk usaha dalam meningkatkan taraf hidup serta produktivitas perikananan sehingga tingkat sosial ekonomi menjadi meningkat karena terpenuhi kebutuhannya.

Baca Juga: Berikut Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Boltim Tahap II 

“Dengan diberikannya bantuan ini, saya berharap dapat menambah modal usaha ekonomi produktif hasil tangkapan perikanan untuk dapat meningkatkan penghasilan agar tingkat sosial ekonominya maupun kesehatan menjadi lebih baik,” jelas Bupati.

“Kepada penerima bantuan agar benar-benar dapat dimanfaatkan, dan sebagai motivasi untuk meningkatkan kemandirian-nya dalam mewujudkan pembangunan di bidang kesejahteraan perikanan,” lanjut Bupati sambil berharap. 

Selain itu bupati menambahkan sasaran dari program ini adalah optimalisasi pemberdayaan masyarakat secara terencana, terarah, terpadu dan berkesinambungan juga membuka kesempatan yang besar dalam mendayagunakan keterampilan dan sumber daya alam dalam memecahkan masalah(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *