Ketua Pengadilan Tinggi Bersama Bupati Boltim Tinjau Lokasi Untuk Gedung Pengadilan 

Boltim, Terkini324 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, menerima kunjungan Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Sulawesi Utara (Sulut) Lexsy Mamonto, SH MH. dengan didampingi Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu YM Andri Sufari, SH, M.Hum dan rombongan dalam rangka meninjau lokasi rencana pembangunan gedung Pengadilan Negeri Boltim. Pada, Jumat 29/10/21. 

Rombongan Ketua PT sulut tersebut tiba di rudis Bupati di Tutuyan ba’da Sholat Jumat, langsung dijamu dengan makan siang oleh Bupati. Setelah jamuan makan siang Ketua PT Sulut didampingi Bupati Boltim beranjak menuju lokasi dimana akan dibangun gedung Pengadilan Negeri Boltim. 

Lokasi yang dimaksud berada di lintasan jalur dua Tutuyan, setiba di tempat tersebut Ketua Pengadilan Tinggi mengatakan bahwa tempat tersebut sangat cocok dan strategis untuk wilayah perkantoran.  

“Tanahnya luas dan rata. Lokasinya juga berada di pinggir jalan. Ini sangat strategis untuk perkantoran,” jelas Ketua Pengadilan Tinggi Sulut.

Selain hal tersebut, Lexsy juga mengatakan semoga segala persyaratan pembangunan gedung PN Boltim segera rampung agar bisa segera digunakan.

Ditempat yang sama, Bupati Boltim mengucapan terima kasih atas kunjungan Ketua PT Sulut dan rombongan ke Boltim. Bupati menjelaskan bahwa lahan rencana pembangunan gedung PN Boltim berdekatan dengan lahan milik Polres Boltim.

“Jadi Mapolres Boltim dan Pengadilan Negeri berdekatan. Sedangkan untuk jalan nantinya akan kita buat jalan lingkar dua jalur di lokasi ini,” ungkap Bupati sambil memperlihatkan denah lokasi yang dipajang di tempat tersebut. 

Dengan demikian menurut Bupati, ketika nanti Boltim telah memiliki Pengadilan Negeri sendiri, maka proses penyelesaian perkara pidana maupun perdata di Boltim akan lebih cepat. (*). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *