Lantik Pengurus TP-PKK Boltim, Sachrul: Cintai Daerah Ini Melebihi Cinta Diri Sendiri

BUPATI Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, melantik pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Boltim, dengan masa khidmat 2021-2024 di Tutuyan, pada Kamis 16/09/21.

Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa keluarga adalah sebuah organisasi terkecil dalam pemerintahan daerah sehingga menjadi tugas TP-PKK sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan daerah adalah membimbing, membina, dan memberdayakan keluarga. 

“Fondasi sebuah negara, fondasi sebuah daerah itu terletak pada sebuah keluarga,” jelas Sachrul. 

Beliau juga meminta kepada pengurus yang baru dilantik untuk mengembangkan inovasi untuk bisa memberi warna untuk menunjukkan sebuah ciri khas Boltim dalam bentuk kontribusi pemikiran yang positif untuk daerah.

“Jangan terfokus pada pekerjaan yang copy paste, harus melakukan yang lebih bombastis, lebih terlihat, lebih nampak,” lanjutnya.

Bupati mengatakan di era ini PKK Boltim harus tercatat sebagai pengurus yang melakukan terobosan yang luar biasa, salah satunya terus melakukan koordinasi, jangan melakukan kegiatan sendirian. 

Sebagai pemerintah daerah, Bupati Boltim akan terus memberikan dukungan kepada TP-PKK untuk setiap kegiatan yang akan dilaksanakan selama kegiatan tersebut membawa manfaat untuk Boltim Bersinar.

TP-PKK, menurutnya tidak boleh lagi menggunakan pola lama, harus terus mengembangkan dan menambah pengetahuan dari luar kemudian menerapkannya di daerah untuk kemajuan.

“Cintai daerah ini melebihi kegiatan kita terhadap diri kita sendiri, maka kita tidak akan takut untuk berkorban waktu dan fikiran untuk daerah,” demikian Sachrul menandaskan.

Advertorial. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *