Jumat Besok Satgas Covid-19 Lakukan Pelayanan Vaksin Di Tutuyan

Boltim, Terkini486 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terus berupaya memaksimalkan pelayanan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. dalam mewujudkan dan menyukseskan program vaksinasi nasional, Pemkab bersama dengan Polres Boltim bekerja sama dalam melaksanakan vaksinasi massal. nantinya rencana kegiatan tersebut akan di laksanakan Lapangan Pondabo, Tutuyan, pada Jumat nanti 03/09/21.

Informasi tersebut berasal dari Sekretariat Daerah yang ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Sonny Warroka atas perintah dari Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dalam rangka mencegah dan menanggulagi penyebaran Covid-19 di Daerah Boltim agar masyrakat tetap sehat serta imun terjaga dengan baik.

Dalam pelaksanaan tersebut Bupati Boltim menginstruksikan lewat Sekretaris Daerah, agar para camat di masing-masing wilayah dapat mengorganisir masyarakat untuk menerima pelayanan vaksin dengan jumlah minimal 15 orang di tiap desa. Sedangkan tiga Kecamatan mendapat perlakuan khusus dengan minimal 35 orang warga untuk tiap desa yaitu Kecamatan Kotabunan, Tutuyan dan Motongkad karena merupakan termasuk wilayah yang cukup rawan.

Dalam surat edaran yang berisi instruksi tersebut, waktu untuk pelaksanaan vaksinasi massal mulai 09.00 Wita-17.00 Wita. setiap warga yang akan divaksin wajib untuk membawa persyaratan administrasi yang ditetapkan oleh pemerintah seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) untuk kepentingan pendataan secara Nasional secara berjenjang.

Selain menyediakan KTP dan KK semua warga yang hadir dalam peayanan Vaksinasi massal tersebut dihimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan standar covid-19 dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak agar tetap terhindar dari penularan dan penyebaran virus corona yang telah menjadi pandemi dunia.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *