Apel Kerja Perdana, Bupati Boltim Ingatkan Profesionalitas dan Loyalitas ASN

Boltim134 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto memimpin langsung apel kerja didampingi Wakil Bupati Oskar Manoppo, Senin 02/03/21 pagi di Lapangan Dinas Kesehatan menyampaikan secara singkat mengingatkan Profesionalitas dan Loyalitas kepada seluruh peserta apel.

Dalam apel perdana tersebut, Bupati meminta laporan langsung kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) pada masing-masing Dinas di bawah jajaran Pemerintah Kabupaten Boltim.

Selesai melakukan absensi Bupati Boltim langsung menyampaikan arahan kepada seluruh ASN untuk meningkatkan profesionalitas kerja, loyalitas dan bekerja secara inovatif. 

“ASN adalah roda penggerak pembangunan di Bolaang Mongondow Timur, 1.983 ASN dari 84.000 jiwa yang ada di Boltim artinya rakyat juga harus menghargai kalian,” ucap Bupati dalam pidatonya.

“Jika ada kesalahan ASN, tidak boleh ada yang mengolok-olok. saya yang akan berdiri paling depan membela kalian, tentu bagi ASN yang mempunyai profesionalitas dan loyalitas,” Sambung Mamonto.

Dalam penyampaiannya menyinggung soal netralitas ASN yang terlibat dalam politik praktis Desember lalu, bahkan ada yang secara terang-terangan menghina beliau di akun sosial media pada waktu kontestasi Pilkada.

Menurutnya ini contoh yang buruk bagi ASN, apalagi ada bermain media sosial tanpa kontrol yang baik dalam menjaga wibawa ASN yang lebih tidak nyaman lagi ada yang bermain tiktok secara live miring kiri-kanan sehingga terlihat kurang bagus untuk jadi panutan bagi masyarakat.

Selesai menyampaikan pidatonya secara singkat, upacara apel kerja pertama Bupati dan ASN Boltim langsung ditutup dengan saling menyapa antara ASN dan Bupati baru dengan salam Corona untuk menghindari kontak langsung.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *