Sungai Milangodaa Kembali Meluap, Iskandar Kamaru Himbau Warga Waspada

Bolsel, Terkini86 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLSEL  – Saat meninjau sungai Milagodaa, Kecamatan Tomini kembali meluap, Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi. Iskandar Kamaru, S.Pt menghimbau kepada warga untuk waspada dengan mengungsi ke tempat yang jauh dari bantaran sungai. Rabu 26 Agustus 2020.

Menurut Bupati Bolsel Rabu, 26 Agustus 2020, meluapnya kembali sungai milangodaa, diakibatkan sejak kemarin curah hujan tinggi.

“Curah hujan yang tinggi, terutama di bagian hulu sungai menyebabkan debit air terus meningkat,” terang Iskandar.

Bupati juga mengungkapkan bahwa Pemda Bolsel melalui Pemerintah Kecamatan Tomini memang sudah mendirikan Posko Pengungsian untuk warga yang terkena dampak luapan air sungai.

“Kami sudah menyiapkan posko pengungsian dan dapur umum untuk warga kehilangan rumah serta masyarakat yang rumahnya berada di bantaran sungai,” ungkap Iskandar Kamaru.

Diketahui, akses jalan di pakuku jaya saat ini belum bisa dilewati kendaraan roda dua dan empat karena luapan air cukup tinggi.

Sementara itu, salah satu warga, Jasman Lagandi mengatakan air mulai naik sejak pagi dan sekitar pukul 11.00 wita air semakin meluap sampai ke jalan.

“Tadi pagi jalan masih bisa dilewati sekarang sudah tidak bisa lagi karena air semakin tinggi dan deras,” terangnya. 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *