Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Hotel Eastern Paradise 

Boltim, Terkini159 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lakukan peletakan batu pertama pembangunan Hotel Eastern Paradise Di Tutuyan, dalam rangka mewujudkan pembangunan dan pengembangan sektor pariwisata di Boltim, pada Kamis, 24/11/22.

“Tentu pada hari ini saya sebagian Bupati merasa gembira, ketika dijadwalkan meletakkan batu pertama pembangunan sebuah hotel yang sudah lama kita impikan,” kata Bupati.

Menurutnya nanti kedepannya nanti ketika hotel ini telah selesai dibangun dalam jangka waktu sekitar enam sampai tujuh bulan maka ia akan mengarahkan agar setiap kegiatan Pemerintah Daerah akan dilaksanakan di Hotel ini.

“Hal itu akan segera diwujudkan dalam bentuk agreement antara Pemda dan pihak pengelola hotel bahwa semua kegiatan pemda akan diselenggarakan dan dilaksanakan di hotel tersebut, mulai dari bimtek, sosialisasi dan bentuk pertemuan lainnya. Hal tersebut mencakup acara keagamaan dan sosial kemasyarakatan,” lanjutnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa dukungan pemerintah dalam pengembangan dan pembangunan hotel ini sudah sejak dari awal dalam beberapa waktu lalu ketika Bapak Handry Tirayoh datang untuk melakukan konsultasi dengan pemda terkait pembangunan hotel tersebut.

Ia berharap pembangunan hotel ini dapat menyerap tenaga kerja lokal yang ada di daerah ini, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di tengah masyarakat sehingga dapat membawa pengaruh dalam peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Tutuyan.

“Harusnya orang tutuyan mendukung pembangunan hotel ini, karena kita sangat butuh, saya juga ingin agar setelah peletakan batu pertama agar pembangunan segera diwujudkan,” terang Sachrul.

 

Sebagai informasi tambahan, dana pembangunan Hotel Eastern Paradise tersebut diperkirakan menelan anggaran sekitar 80 miliar rupiah dengan perkiraan jangka waktu pembangunan paling lama satu tahun.

Sedangkan nama hotel sendiri diberi nama oleh Bupati dengan Hotel Eastern Paradise atau surga dari timur, karena daerah boltim ini banyak tempat atau spot yang menghadap manapun akan terlihat keindahan layaknya surga.

Hadir dalam acara tersebut, Henry Tirayoh, Sekretaris Daerah, para Asisten, Anggota DPRD Boltim Samsudin Dama, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, staf khusus Bupati, Camat serta tamu dan undangan.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *