22 C
Kotamobagu
Sabtu, 28 Januari 2023

Tutup Latsar CPNS, Bupati Tekankan Integritas Dan Profesionalitas 

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menutup kegiatan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Golongan lll dan Golongan II di lingkungan Pemkab Boltim formasi tahun 2019, pada Selasa, 11/10/22. 

Acara tersebut ditutup secara resmi oleh Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto yang dilaksanakan di Aula lantai tiga Kantor Bupati. Dalam keterangannya ketika menutup acara tersebut, Bupati menekankan kepada CPNS yang baru saja menyelesaikan Latsar untuk tetap menjaga integritas dan bekerja secara profesional. 

“Integritas adalah sebuah karakter dan prinsip seseorang. ASN harus memiliki integritas yang kuat, dengan integritas maka Insya Allah kinerja kalian, akan baik dan benar,” ucapnya.

Dengan menekankan integritas kepada seluruh CPNS, Bupati menginginkan agar CPNS Bolaang Mongondow Timur adalah orang-orang yang hebat, Siap pakai dan siap bekerja di SKPD mana saja mereka ditempatkan untuk bekerja, langsung bisa menyesuaikan, tidak kaku dan bisa kerja dengan maksimal.

Selain itu, Bupati juga menginginkan agar setelah mereka, para CPNS mengikuti latsar yang dilaksanakan beberapa bulan lamanya, ia berharap ada perubahan perilaku dalam bekerja. 

“Dari yang sebelumnya ada perilaku acak-acakan dan malas bangun pagi, tapi setelah mengikuti latsar, menjadi rajin dan perilaku baik. Saya adalah orang pertama yang ingin menginstal memori atau memasukan hal-hal baik dalam pikiran kalian,” katanya. 

“Kelak, ketika sudah menjadi pejabat nanti, maka kalian akan mengingat seorang bupati yang telah memberikan hal terbaik waktu mengikuti latsar,” lanjutnya mengingatkan.

Dari informasi yang dihimpun oleh media, terdapat 87 orang CPNS yang mengikuti latsar tersebut yang merupakan hasil formasi tahun 2019, dengan rincian terdiri dari 22 orang golongan II dan 65 orang golongan III. 

Dalam pantauan media, terlihat hadir dalam acara penutupan latsar tersebut, perwakilan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulawesi Utara (Sulut), Toman Hutapea, SH. MH, Pimpinan dan Anggota DPRD Boltim, para Asisten dan Kepala SKPD Pemkab Boltim, dan tamu undangan lainnya.(*).

ADVERTORIAL

Latest news

Related news

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here