Peringati Haornas, Dispora Gelar Lomba Maraton

Terkini155 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar lomba Lari Maraton 5 KM untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-kabupaten Bolaang Mongondow Timur,  Jumat, 16/09/22.

Acara yang diselenggarakan oleh pemkab  melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim tersebut selain dalam rangka memperingati Haornas, sekaligus sebagai ajang seleksi untuk calon atlet Olahraga Maraton di masa depan.  

Kepala Dispora Boltim, Sogol Mamonto, mengkonfirmasi hal tersebut. Beliau mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini, semoga dapat melahirkan atlet-atlet baru dari kalangan generasi muda boltim untuk mengharumkan nama boltim dibidang Olahraga tersebut. 

Baca Juga: Bupati Bersama Istri Hadiri Zikir Akbar BKMT

”Kami harap dengan adanya kegiatan ini, akan dapat melahirkan atlet-atlet muda dari Boltim,” kata Sogol.

Sementara itu, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Boltim, Muhammad Jabir, beliau sendiri menaruh harapan besar kepada kepada anak-anak muda boltim dan meminum ini bidang dijadikan motivasi untuk Pemuda dan Pemudi di Kabupaten Boltim.

“Saya kira harapan kami  besar kepada adik-adik ini, walau masih sangat muda, tapi sudah menunjukan prestasi yang yang luar biasa,” 

Ia melanjutkan, bahwa olahraga ini bukan hanya sekedar untuk kebugaran, tapi juga disisi lain dapat meningkatkan pembinaan mental dan motivasi dalam berkompetisi, serta motivasi untuk meraih juara sebagai sebuah prestasi yang dapat membawa harum nama daerah.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *