Tahun Depan Boltim Laksanakan Pemilihan Sangadi Di 64 Desa

Boltim, Terkini491 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur rencananya akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Kades) atau Sangadi, untuk 64 desa di (Boltim), pada awal tahun 2023 nanti.

Pelaksanaan Pilsang untuk 64 desa tersebut akan dilaksanakan awal tahun depan untuk menggantikan posisi 64 Sangadi yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatan bulan Desember tahun ini.

Baca Juga: Jantra Damopolii  Dilantik Sebagai Plt Kepala Disperindag Boltim

“Pilsang serentak nanti terbuka bagi siapa saja, sepanjang itu tidak bertentangan dengan aturan Perundang-undangan yang berlaku,” kata Bupati dalam penyampaiannya.

“Saya memastikan tidak ada intervensi apapun selama tahapan Pilsang berlangsung. Saya persilahkan, semua warga yang ingin maju bertarung sebagai calon Sangadi, karena hak demokrasi seseorang untuk dipilih dan memilih sudah diatur sesuai Perundang-undangan,” jelas Bupati dengan tegas.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan untuk Sangadi yang telah berakhir masa jabatannya, bisa mencalonkan lagi untuk periode selanjutnya ketika masih ada keinginan untuk mencalonkan diri.

“Bagi Sangadi yang tersangkut TGR tidak bisa dicalonkan kembali. Kecuali TGR-nya sudah dibayar lunas. Saya berharap, jika ada Sangadi yang terkena TGR, sebaiknya diselesaikan sebelum masa jabatannya berakhir,” kata Bupati mengingatkan.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *