Dinas Perikanan Akan Lakukan Penebaran Benih Ikan Di Danau Mooat dan Tondok

Boltim, Terkini404 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Untuk memenuhi stok ketersediaan Ikan Air Tawar Dinas Perikanan Bolaang Mongondow Timur (Boltim)  akan melakukan restocking atau pengisian kembali cadangan Ikan di Danau Mooat dan Danau Tondok, Rabu, 08/06/22. 

Kepala Dinas Perikanan Perikanan Boltim, Nasarudin Paputungan mengkonfirmasi hal tersebut kepada awak media melalui sambungan telp. 

Pengisian kembali cadangan ikan air tawar di Danau tersebut, menurutnya akan dilakukan dalam waktu dekat, stok tersebut akan diambil dari Balai Budidaya Air Tawar (BBAT) Tatelu, ketika telah ada nantinya pihak Dinas akan melakukan penebaran benih tersebut. 

Baca Juga: Dinas Perikanan Boltim Serahkan Bantuan Bibit Ikan Nila Kepada Kelompok Pembudidaya 

“Dalam waktu dekat juga kami akan melakukan restocking danau, nanti akan ada penebaran benih di danau, ada dua danau yang akan ditebar yaitu danau Mooat dan Danau Tondok,” kata Paputungan. 

Penebaran benih ikan di kedua Danau tersebut diharapkan kedepannya untuk meningkatkan produksi atau hasil tangkap ikan oleh masyarakat sekitar danau baik untuk konsumsi maupun sebagai salah satu penumpang peningkatan ekonomi masyarakat ketika hasil tangkapan dijual.

Selain untuk hal tersebut, penebaran benih ikan air tawar di kedua danau tersebut bisa menjadi penarik minat kunjungan wisatawan ke danua untuk memancing ketika akhir pekan, sehingga kedua objek wisata tersebut semakin ramai dikunjungi para pelancong.(abo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *