DPRD Kotamobagu Soroti Kehadiran ASN Dalam Rapat Paripurna 

DPRD Kota Kotamobagu melaksanakan sidang Paripurna dengan agenda penyampaian empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) di ruang paripurna DPRD Kotamobagu, Kamis, 24/03/22.

Dalam pantauan media, Sidang Paripurna tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Kota Kotamobagu, Nayodo Kurniawan, SH sebagai pihak eksekutif

Meski dihadiri Wakil Walikota Kotamobagu, sidang paripurna tersebut, mendapat keluhan dari sejumlah masyarakat karena kehadiran ASN yang berkompeten pada bidang Ranperda yang disampaikan wakil rakyat sangat sedikit.

Kursi yang disiapkan oleh sekretariat DPRD Kotamobagu banyak terlihat kosong hanya diisi beberapa orang saja. Bahkan, konsumsi untuk peserta sidang dari pihak eksekutif hanya terbengkalai diatas kursi sehingga terkesan musafir.

Terlihat dalam berjalannya agenda sidang hingga menjelang sidang berakhir terpantau banyak ASN yang datang hanya sekedar untuk mengisi absensi sebagai tanda kehadiran dalam sidang paripurna tersebut.

“Pe kosong ini kursi-kursi. Sedikit sekali yang hadir dari Pemkot. Apakah ini ada sifat pandang enteng,” celetuk sejumlah warga yang menyaksikan sidang paripurna.

Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, saat ditanya wartawan enggan memberikan tanggapan, beliau hanya melempar senyum kecewa yang terlihat raut wajahnya atas sikap para ASN yang kurang proaktif dalam kegiatan tersebut.

Ditempat yang sama salah satu anggota DPRD Kotamobagu Agus Suprijanta, sangat menyayangkan melihat pemandangan di ruang sidang banyak kursi yang disediakan untuk para ASN kosong.

Menurutnya hal seperti ini adalah pemandangan yang biasa di Kantor DPRD Kotamobagu karena sudah menjadi kebiasaan selama ini banyak ASN yang tidak hadir, sehingga menjadi tabiat buruk.

“Ini yang kesekian kalinya, sudah jadi tabiat buruk, setiap rapat Paripurna banyak ASN yang tidak hadir,” kata Agus usai kegiatan Paripurna.

Lanjut kata dia, padahal paripurna itu, dihadiri oleh Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, Sekretaris Kota (Sekkot) Sande Dodo, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Meiddy Makalalag.(*).

ADVERTORIAL.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *