Bupati Ucapkan Selamat Atas Dilantiknya Sunardi Sumanta Sebagai Anggota DPRD Boltim

Boltim, Terkini297 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Sam Sachrul Mamonto (SSM), Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menghadiri Rapat Paripurna DPRD Boltim dalam rangka pengambilan sumpah anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) sisa masa jabatan tahun 2019-2024. pada Jumat, 07/01/22.

Paripurna tersebut, dipimpin langsung Ketua DPRD Fuad Landjar dengan didampingi Wakil Ketua Medi Lensun dan Muhammad Jabir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyampaikan sambutannya dan memberikan ucapan selamat kepada Sunardi Sumanta atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Boltim Pergantian Antar Waktu dari Partai Golkar.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara Sunardi Sumanta sebagai anggota DPRD Pengganti Antar Waktu, dengan harapan semoga akan bekerja dengan sebaik-baiknya. Kepada saudara Almarhum Suradi Simbala, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pengabdian selama menjabat,” ucap Sachrul.

“Tentunya saudara Sunardi Sumanta perlu segera menyesuaikan diri sekaligus mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan,” lanjutnya.

Baca Juga: Berhasil Melewati Ujian Komprehensif, SSM Resmi Raih Gelar Magister 

Sachrul menerangkan bahwa, sesuai UUD 1945 sebagai daerah otonom, Kabupaten Boltim memiliki pemerintahan daerah dan DPRD. DPRD memiliki peran penting dalam pembentukan Peraturan Daerah (Perda) bersama Pemerintah Daerah, termasuk melaksanakan penyusunan APBD.

Selanjutnya, DPRD juga mempunyai tugas dan kewenangan melakukan pengawasan terhadap Perda dan APBD serta hal lain yang diatur dalam Perundang-undangan. 

“Masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh pemerintah daerah. Saya berharap DPRD dan Stakeholder dapat bekerjasama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat,” Imbuhnya.

Beliau juga menyampaikan penyelenggaraan pembangunan, salah satunya tergantung pada peran serta DPRD karena peran strategis yang dimilikinya berdasarkan keputusan Undang-undang sehingga ia berharap DPRD dapat bekerja sama dengan baik bersama dengan pemerintah dalam mewujudkan cita-cita pembangunan.

Peran penting DPRD sangat dibutuhkan terutama ketika pelaksanaan program pembangunan, sehingga pada gilirannya seluruh anggota DPRD benar-benar mewakili daerah pemilihannya dalam rangka mewujudkan Kabupaten Boltim yang lebih bersinar.

Dalam acara sidang paripurna pergantian Antar Waktu tersebut, terlihat hadir Wakil Bupati Oskar Manoppo, anggota DPRD Sulut Raski Mokodompit, Mantan Bupati Bolmong Hj. Marlina Moha Siahaan, unsur Forkopimda, Sekda Boltim, para Asisten serta Pejabat Eselon di lingkup Pemkab Boltim.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *