Kartika Devi Kunker Ke Boltim Berikan Pelatihan dan Akses Perbankan Bagi Perempuan 

Boltim, Terkini358 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– dr. Kartika Devi Tanos, MARS, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kunjungan kerja ke Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada, Rabu, 01/12/21. 

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan kampanye selama 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan di Sulawesi Utara serta memberikan pelatihan dan fasilitas perbankan, hal ini diungkapkan oleh Istri Wakil Gubernur Sulut dalam kunjungan tersebut. 

“Jadi itu adalah kerjasama dinas perempuan dan perlindungan anak sulawesi utara dengan dinas tenaga kerja dan Transmigrasi dan Bank Sulutgo,” kata Kartika kepada media. 

Baca Juga: Grand Opening Klinik Mata Di Kendari, dr. Wenny ajak Anak Muda BMR Terus Berkarya

“Kita memberikan bantuan kepada perempuan-perempuan hebat ini, dimana fokus bantuan ini adalah perempuan pra sejahtera, perempuan sebagai kepala rumah tangga, perempuan penyintas kekerasan dan perempuan penyintas bencana,” ungkap Kartika.

Kartika melanjutkan bahwa bantuan tersebut diberikan secara komprehensif dan pelatihan-pelatihan yang diberikan secara gratis kepada perempuan-perempuan tersebut, selain itu juga memberikan bantuan peralatan dari dinas P3A 

Bantuan tersebut ada beberapa macam, sesuai dengan pelatihan yang diikuti oleh para perempuan tersebut, seperti yang mengikuti pelatihan memasak maka diberikan bantuan alat masak, pun demikian yang mengikuti kelas menjahit maka diberikan alat jahit. 

Selain hal tersebut, perempuan-perempuan yang mengikuti pelatihan tersebut diminta untuk membuat tabungan, yaitu tabungan Perempuan Bohusami yang difasilitasi oleh Bank Sulutgo dengan harapan mereka bisa mendapatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) tanpa agunan. 

“Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari pelatihan yang diberikan untuk mensupport usaha para perempuan tersebut yang bersifat mandiri dengan saldo awal sangat ringan yaitu lima puluh ribu rupiah,” pungkas Kadis P3A Sulut ini.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *