Peringati HKN, Dinkes Boltim Lakukan Pelayanan Vaksinasi Massal Di Seluruh Wilayah Puskesmas 

Boltim, Terkini298 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal yang nanti jatuh pada tanggal 12 November 2021. 

Selain untuk memperingati HKN, Kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memenuhi target pemerintah terhadap masyarakat dalam mencapai 100 persen herd Immunity di Boltim.

Kegiatan tersebut diberi tajuk “Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesia Ku” akan dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Puskesmas di bawah koordinasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim. 

Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi mengkonfirmasi hal tersebut bahwa pelayanan vaksinasi dalam rangka HKN akan dilakukan di Desa yang masih minim angka vaksinasinya. 

“Sasarannya adalah desa yang masih rendah tingkat vaksinasinya. Kita gelar di desa tersebut,” ungkap Marsidi.

Untuk suksesnya kegiatan vaksinasi massal ini, Dinkes bekerja sama dengan pihak TNI/Polri, Pemerintah Kecamatan dan Desa di masing-masing wilayah kerja. 

“Kepala Puskesmas dapat berkoordinasi dengan Camat, Kapolsek, Danramil dan para Sangadi,” lanjut Eko.

Pada momentum HKN ini, kepala Dinkes berharap agar pelayanan vaksinasi massal kali ini berjalan maksimal sesuai harapan dan target yang diberikan oleh pemerintah. 

“Ini momentum hari kesehatan, diharapkan target vaksinasi pada pelaksanaan kegiatan bisa melebihi vaksinasi massal yang telah dilaksanakan sebelumnya,” pungkasnya.(*).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *