PW IKA PMII Sulut Bantu Trauma Healing  Bagi Anak Korban Bencana Banjir Bolsel

Bolsel, Terkini460 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLSEL- Selain menyalurkan bantuan sembako, Pengurus Wilayah (PW), Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Sulawesi Utara (Sulut), menggelar program Trauma Healing bagi korban banjir Bolsel Minggu, 16 Agustus 2020.

Aksi solidaritas PW IKA PMII Sulut ini diselenggarakan di Posko Penggungsian desa Pakuku, Kecamatan Tomini dan dihadiri oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

Dalam sambutanya Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru, S.Pt mengucapkan terima kasih kepada pengurus IKA PMII Sulut yang telah bersimpati memberikan bantuan dan melaksanakan kegiatan untuk menghibur masyarakat terkena dampak bencana alam.

“Semoga kegiatan trauma healing dan pertujukan seni bisa menghilangkan trauma pasca bencana alam bagi anak anak, sekalian menjadi hiburan masyarakat,” ucap Bupati.

Lanjutnya, sejak awal musibah pihaknya turun langsung ke lapangan untuk memastikan masyarakat bisa dengan segera mendapatkan bantuan.

“Pemda Bolsel akan mengupayakan bantuan rumah bagi korban bencana yang kehilangan tempat tinggal,” pungkas Iskandar.

Sementara, Ketua IKA PMII Sulut Zulkifli Golonggom, M.Si, kedatangannya ke Bolsel bersama rombongan, disamping penyaluran bantuan secara material pihaknya juga mengagendakan tahapan trauma healing, pentas seni dan doa bersama.

“Selain bantuan secara materil, korban bencana juga butuh pemulihan trauma pasca bencana, terutama bagi anak-anak,” terang Zulkifli Golonggom.

Mantan Komisioner KPU Sulut ini juga mengungkapkan, rasa prihatin atas bencana alam yang menimpa Bolsel dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bolsel H.Iskandar Kamaru, S.Pt dan pengurus IKA PMII Bolsel yang telah menyambut rombongan IKA PMII Sulut dengan sangat baik.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah menyambut kami, semoga bantuan dan kegiatan yang kita laksanakan hari ini akan bernilai ibadah di sisi Tuhan yang maha esa, amin,” ucap Zulkifli.

Ditempat yang sama Satni Ahadu ibu dari Giska Putri Mukti desa Milangodaa Barat yang ikut trauma healing merasa senang dan sangat terhibur dengan kegiatan yang di laksanakan IKA PMII Sulut.

“Terima kasih kepada IKA PMII Sulut karena kegiatan ini sangat berguna buat anak anak kami. Kejadian banjir kemarin anak saya menangis ketakutan sampai sakit selama dua hari,” ungkap Santi yang mengungsi di sanggar seni pakuku.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Komisi II DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru, S.Ag yang juga selaku Ketua NU Bolsel, Camat Helumo Noldy Tangahu, SH, Camat Tomini Abidin Patilima, ST yang juga mengemban amanat ketua Satgas Tanggap Bencana Kecamatan Tomini, serta Fahmi Karim Ketua PC. PMII Metro Kota Manado.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *