Pimpinan Bawaslu Sulut Hadiri Gowes Pengawasan Tolak Politik Uang di Boltim

Boltim, Terkini469 Dilihat

JEJAK.NEWS. BOLTIM – Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut), Awaludin Umbola S.HUT, menghadiri kegiatan sosialisasi pengawasan Tolak Politik Uang di Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Sosialisasi ini digelar oleh Bawaslu Boltim bersama dengan pemuda karang taruna Panebulan II, Minggu, 16 Agustus 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai komunitas di Sulut khususnya yang ada di wilayah Bolmong Raya.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara, Awaluddin Umbola S.Hut mengatakan Gowes pengawasan “Tolak politik uang” menjadi inisiatif baik menghadirkan pola sosialisasi yang baru.

“Kami terus melakukan sosialisasi untuk menolak politik uang, karena IKP di Sulut  tinggi maka kami melakukan sosialisasi dengan tidak untuk politik uang, dan ini pertama di Sulut,” kata Awaluddin Umbola.

Umbola berharap dengan adanya kegiatan seperti ini masyarakat dapat memahami politik uang merupakan bentuk kejahatan demokrasi.

“Politik uang ini tidak akan memberikan kesempatan kepada anak-anak bangsa, siapapun yang punya visi, punya kemampuan memimpin yang baik untuk jadi pemimpin di daerah,” ujar mantan ketua umum PMII Bolmong.

“Mudah-mudahan ini berdampak pada proses Pemilu Serentak tahun 2020 khususnya di Bolaang Mongondow Timur,” pungkas Umbola.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *