Kepala BP2MI Ajak Masyarakat Kotamobagu Tangkap Peluang Kerja di Luar Negeri

Nasional42 Dilihat

JEJAK.NEWS, KOTAMOBAGU – Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, Kamis 04 Mei 2023, kembali menggelar sosialisasi peluang kerja ke luar negeri, di Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Selain sosialisasi, Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan halal bi halal dan silaturahmi yang dilaksanakan masyarakat desa setempat.

Benny Rhamdani dalam sambutannya menuturkan, anak muda harus menangkap peluang kerja ke luar negeri karena saat ini sangat terbuka lebar. Bahkan ditunjang oleh gaji yang cukup besar.

“Ditengah lapangan kerja yang sangat terbatas di dalam negeri, sehingga perlu adanya edukasi dan sosialisasi tentang peluang kerja di luar negeri,” ujar Benny Rhamdani.

Benny mencontohkan seperti bekerja di Jepang, Jerman, Korea dan lainnya. Ia menyebut jika PMI yang bekerja di luar negeri itu mendapatkan penghasilan yang besar, berkisar 25 hingga 40 Juta per bulan.

Kepala BP2MI Republik Indonesia Benny Rhamdani saat melakukan sosialisasi peluang kerja di luar negeri dan halal bi halal bersama warga desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, Kamis 4 Mei 2023. (Foto/al).

“Di Jepang misalnya, perawat itu gajinya bisa sampai 34 hingga 40 juta per bulan. Masih banyak lagi peluang-peluang kerja di luar negeri seperti di Singapura, Korea dan Jepang tadi yang tentunya perlu diraih oleh PMI untuk mendapatkan penghasilan lebih,” kata Benny Rhamdani.

Benny mengatakan, jika pemerintah akan membantu dan mendampingi melalui pelatihan bagi calon PMI yang ingin bekerja di luar negeri.

“Cukup 3 bulan, tinggal kita memperkuatnya dari sisi skil, mereka harus menjadi orang yang ahli, terampil di bidang yang mereka pilih, itu akang dibantu oleh pemerintah melalui pelatihan,” pungkasnya.

Reporter: Rivandy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *