Pelaksanaan Latsar CPNS Boltim Angkatan 2019 Diperkirakan Bulan Juni 

Boltim, Terkini326 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dalam waktu dekat akan mengikuti pelaksanaan Pelatihan Dasar (Latsar) angkatan 2019. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada Juni 2022 mendatang, Senin, 23/05/22.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim Rezha Mamonto, beliau mengatakan pihaknya masih menunggu undangan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk pelaksanaan agenda tersebut.

“Tinggal menunggu undangan dari BPSDM provinsi terkait dengan pembahasan teknis pelaksanaan Latsar tersebut, Insya Allah akhir bulan juni sudah bisa dilaksanakan,” ungkap Reza.

Baca Juga: Bersama Ketua TP PKK Boltim, Bupati Hadiri Peringatan HUT Kota Kotamobagu ke-15

Untuk mempersiapkan hal tersebut, Reza memberikan himbauan bagi calon peserta latsar agar mempersiapkan diri sebelumnya agar ketika saatnya tiba tidak ada lagi kendala termasuk soal pemeriksaan kesehatan yang akan dilakukan sebelum acara tersebut.

“Besok pemeriksaan kesehatan akan dilakukan bagi peserta latsar di Rumah sakit Umum Daerah Pratama Boltim,” jelasnya.

Adapun terkait dengan anggaran pelaksanaan Latsar untuk PNS angkatan tahun 2021, masih menunggu dari hasil penganggarannya dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Dalam pelaksanaan Latsar tersebut, rencananya akan diikuti sebanyak 87 CPNS Boltim yang telah terangkat sejak 2019 dan belum melaksanakan Latsar yang merupakan syarat bagi CPNS untuk diangkat menjadi PNS Boltim.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *