Dinsos Boltim Segera Salurkan Bantuan Untuk Orsos

Boltim, Terkini489 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) siap untuk menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) untuk Organisasi Sosial (Orsos) Boltim.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Himawan Korompot, pada Kamis 24/03/22.

Bantuan sosial tersebut akan disalurkan  untuk semua organisasi masyarakat dan keagamaan serta organisasi kepemudaan yang ada di boltim termasuk karang taruna.

Baca Juga: Disperindag Boltim, Bulog dan Polres Operasi Pasar Minyak Goreng di Mooat 

“Bantuan Orsos ini diperuntukkan untuk organisasi masyarakat maupun organisasi keagamaan, untuk organisasi kepemudaan itu sudah kami arahkan ke Bansos Karang Taruna,”ujarnya.

“Jika tidak ada refocusing atau perubahan penataan anggaran, Tahun ini kami akan menambah jumlah untuk bantuan Orsos di Boltim” ungkap Himawan.

Beliau juga menambahkan bahwa untuk setiap Orsos yang ingin mendapatkan bantuan tersebut sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan dan diatur oleh pihak Dinsos.

“Jadi, untuk persyaratannya sama seperti Bansos untuk Karang Taruna, setiap organisasi harus mengajukan proposal, dengan melampirkan SK kepengurusan dari desa yang ditandatangani oleh sangadi, AD/ART, rincian belanja dan struktur anggota organisasi,” jelasnya.

“Bantuannya dalam bentuk uang tunai yang diberikan untuk setiap organisasi dan organisasi tersebut yang belanja sendiri, kami hanya meminta SPJ,” Tutup Himawan.(*).

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *