BLT BBM Mulai Disalurkan, Berikut Jadwalnya

Boltim, Terkini317 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Penyaluran bantuan langsung tunai dari pengalihan subsidi bahan bakar minyak atau BLT BBM, mulai disalurkan oleh pihak Kantor PT. Pos Indonesia.

Adapun dari data penerima BLT BBM yang disalurkan sebanyak 2.881, itu untuk keluarga penerima manfaat (KPM) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Sedangkan untuk jadwal penyaluran mulai dilakukan pada Sabtu (10/9/2022), sebagaiman disampaikan Kepala Dinas Sosial Boltim, Imran Golonda.

“Untuk jadwal penyaluran dan nama-nama penerima bisa di cek langsung di Kantor Desa masing-masing, karena kami sudah menyurat di setiap desa dan kecamatan yang ada di Boltim,” ujar Imran.

Imran melanjutkan bahwa pihaknya bersama PT. Pos Indonesia dan Pendamping Sosial yang akan menyalurkan bantuan tersebut, dan dilakukan secara serentak di masing-masing  kecamatan di Kabupaten Boltim.

“Jadi bantuan ini akan mulai disalurkan pada hari Sabtu, 10 September 2022, dan bantuan ini hanya di berikan kepada penerima BLT BBM dan Sembako yang namanya masuk ke daftar penerima,” tuturnya.

Imran juga mengatakan, untuk BLT BBM akan diberikan untuk dua bulan dan untuk Sembako diberikan untuk satu bulan.

“BLT BBM itu untuk Bulan September dan Oktober setiap KPM akan mendapat 300 ribu Rupiah sedangkan Sembako untuk Bulan September setiap KPM akan menerima 200 ribu Rupiah, jadi total yang akan di terima KPM berjumlah 500 ribu Rupiah,” katanya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *