Desember Dinsos Akan Salurkan Bantuan Rehabilitasi Sosial

Boltim, Terkini486 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM- Di penghujung tahun ini, Dinas Sosial Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mendapatkan bantuan dari Balai Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI).

Adapun bantuan yang ditargetkan bagi lanjut usia (Lansia) kurang mampu dan disabilitas di wilayah pesisir dan pegunungan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Boltim, Imran Golonda menggunakan, bahwa beberapa Minggu lalu tim dari Balai Rehabilitasi Sosial Kemensos RI sudah melakukan assessment kepada para penerima bantuan.

Untuk penerima lansia berjumlah 100 orang dan disabilitas 60 orang.

“Dari hasil assessment permintaan para penerima bervariasi dan disesuaikan dengan kebutuhan,” ujarnya.

Lanjut Imran, semisalnya untuk disabilitas mulai dari kursi roda, tongkat untuk alat bantu jalan, alat bantu pendengaran, kaki palsu dan kebutuhan disabilitas lainnya.

Begitu juga dengan lansia, ada untuk peningkatan gizi lansia. Kemudian bagi lansia produktif dibantu bahan dagangan dan lainnya.

“Hasil assessment itu, sudah dibawa oleh tim balai dan tinggal dilakukan penyalurannya. Sesuai informasi, penyaluran dilakukan paling lambat 10 Desember 2022,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ada juga melalui APBD Perubahan 2022 lewat dana dampak inflasi. Bantuan itu untuk Dinas Perdagangan, Dinas Perikanan, dan Dinas Sosial.

Bantuan dampak inflasi untuk Dinas Sosial target sasarannya lansia, disabilitas, dan orang tua tunggal atau janda.

“Kini sedang dilakukan pendataan untuk bantuan dampak Inflasi. Yang pasti bantuan bagi yang tidak mampu. Sedangkan bantuan APBD Perubahan ini, diluar penerima yang terdata untuk mendapatkan bantuan dari Balai Rehabilitasi Sosial Kemensos RI,” pungkasnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *