Puskesmas Kotabunan Gunakan Vaksin Moderna Untuk Ibu Hamil

Boltim, Terkini121 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM– Puskesmas Kecamatan Kotabunan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, melakukan pelayanan vaksinasi kepada Ibu hamil dan masyarakat, dengan menggunakan vaksin jenis Moderna yang disediakan oleh Dinas Kesehatan khusus wanita hamil. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari 25-26 Agustus 2021.

Nita Hala, Kepala Puskesmas Kotabunan menjelaskan bahwa vaksinasi jenis Moderna tersebut khusus diperuntukan untuk Ibu hamil dengan usia kehamilan yang memasuki trimester kedua atau dalam periode kandungan 13-33 minggu masa hamil , selain itu vaksintersebut bisa juga digunakan untuk masyarakat umum.

“ini vaksinasi tahap tiga dan diperbolehkan untuk masyarakat yang belum melakukan vaksinasi,” jelas Nita.

Baca Juga: Pencairan Dana Banpol Harus Lampirkan LHP Dari BPK

“Kouta hari kemarin mencapai 14 orang yang divaksin, yakni Ibu hamil 3 orang, Nakes 11 orang, dan untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini dibuka mulai pukul 09:00-15:00 Wita, jadi satu vial itu untuk 14 orang,” lanjutnya.

Nita juga mengingatkan kepada masyarakat untuk proaktif melakukan vaksinasi karena wilayah Kecamatan Kotabunan merupakan daerah rawan dengan kasus penularan virus Corona tertingi sehinga masuk dalam kategori zona merah dan dianggap paling rawan penyebaran.

”Dengan adanya vaksinasi ini, baik itu dosis dua ataupun dosis satu kalau boleh bisa mencapai target, sebab wilayah Kecamatan Kotabunan masuk zona merah. Tetap jaga kesehatan, serta mengikuti protap 5 M,” pungkasnya.(*).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *