Bawaslu Sulut Gelar Media Gathering, Mustarin, Ajak Pers Awasi Pilkada Boltim

Boltim230 Dilihat

JEJAK.NEWS, BOLTIM – Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Mustarin Humagi, S.Hi mengajak Pers untuk mengawasi Pilkada Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

“Tentunya keberadaan Pers (media) sebagai salah satu pilar demokrasi penting untuk ikut serta aktif dalam pengawasan Pilkada serentak tahun 2020. Kami sangat merasakan pentingnya bantuan teman-teman media dalam menginformasikan adanya dugaan-dugaan pelanggaran yang terjadi,” kata Mustarin Humagi, disela kegiatan Media Gathering di Cafe Goba Molunow, Desa Mooat, Boltim Kamis, 27 Agustus 2020, dengan tema peran media pada pemilihan kepala daerah tahun 2020.

Dengan kepedulian tersebut maka akan muncul partisipasi aktif masyarakat, terutama untuk mencegah terjadinya pelanggaran atau kecurangan dalam pilkada.

Selain itu kata Mustarin Humagi, secara kelembagaan, Bawaslu dan jajarannya tetap membuka diri pada pers untuk diawasi dalam melaksanakan tugas fungsinya. 

“Kami berharap pers tak hanya mengawasi jalannya penyelenggaraan, tetapi juga penyelenggaranya baik Bawaslu maupun KPU,” pungkas mantan Jurnalis ini.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi ini, yakni Mantan Komisioner KPU Sulut, Zulkifly Golonggom sebagai Narasumber, didampinggi Pimpinan Bawaslu Boltim, Susanto Mamonto.

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *